Mudik Gratis Nataru,Jasa Raharja Maluku Berangkatkan 644 Pemudik

AMBON,N25NEWS.com-Perayaan libur Hari Raya Natal Tahun 2019 dan Tahun Baru 2020 sudah menjadi budaya masyarakat Indonesia. Masyarakat kerap menggunakan sarana transportasi umum dan kendaraan pribadi untuk melakukan mobilitas ke kampung halaman maupun ke suatu lokasi wisata untuk merayakan Natal dan Tahun Baru.

Tentu saja agenda  tetap tahunan diketahui sudah menjadi fenomena menarik, mobilitas masyarakat antar provinsi dan antar pulau pada saat periode libur Hari Natal Tahun  dan Tahun Baru meningkat dengan pesat sehingga berbagai instansi terkait secara bersama-sama mendukung agenda nasional tersebut khususnya pada  libur Nataru.

Sementara itu,Kepala PT Jasa Raharja (Persero) Cabang Maluku Sigit Harismun mengatakan,pihaknya  berkomitmen untuk memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat,baik itu dalam hal pelayanan santunan juga dalam hal program pencegahan seperti Mudik Bareng.

“Momen tersebut juga menjadi salah satu concern bagi kita mengingat makin meningkatnya arus kendaraan yang membawa para pemudik,tentu akan berdampak terhadap meningkatnya risiko yang akan dialami para pemudik antara lain,kecelakaan,kemacetan,ketidaknyamanan, gangguan keamanan di jalan dan hal lainnya,”kata Sigit Harismun kepda awak media di kantornya belum lama ini.

“Oleh karena itu,untuk mengurangi risiko tersebut kita (Jasa Raharja) mengadakan Mudik Bareng untuk mengalihkan masyarakat dari menggunakan kendaraan pribadi menjadi kendaraan umum,”jelas Sigit

Adapun,setelah Sukses mengadakan Mudik Bareng dalam menyambut Hari Raya Idul Fitri 2019,Jasa Raharja Cabang Maluku kembali hadir mengadakan Mudik Bareng dalam rangka menyambut libur panjang Hari Natal dan Tahun Baru 2020 dengan tujuan Namrole, Leksula, dan Saparua.

Selain itu,untuk diketahui program ini merupakan serangkain acara Mudik Bareng yang diadakan,dengan total pemudik yang diberangkatkan sejumlah 2.100 orang yang dibagi menjadi 3 titik keberangkatan, yaitu Jakarta sebanyak 960 pemudik, Makassar sebanyak 500 pemudik, dan Ambon sebanyak 644 pemudik.

Mudik Bareng di Maluku akan dilaksanakan pada tanggal 19 dan 20 Desember 2019 menggunakan alat angkutan Kapal Laut dan bertempat pada 2 lokasi, yaitu pelabuhan Slamet Riyadi Ambon dengan tujuan Namrole-Leksula tanggal 19 Desember 2019 dan Pelabuhan Tulehu dengan tujuan Saparua tanggal 20 Desember 2019.

“Syarat untuk mengikuti mudik bareng ini hanya adalah mempunyai KTP atau tanda pengenal, dan kartu keluarga jika ingin mudik bersama keluarga (Maksimal 5 orang dalam 1 KK) dan biaya tiket dalam mudik bareng ini kita tidak memungut biaya atau alias gratis,”tandas Sigit.

Editor         : Aris W

Check Also

299 Tamtama Remaja Resmi Dilantik Di Rindam Pattimura

AMBON,N25NEWS.com-Pangdam XVI/ Pattimura, Mayjen TNI Bambang Ismawan, S.E, M.M., yang diwakilkan oleh Kasdam XVI/ Pattimura, …