Nyatakan Sikap,OKP Cipayung Plus Kota Ambon Mendukung Relokasi,Percepatan Pembongkaran dan Pembangunan Pasar Mardika

AMBON,N25NEWS.com – OKP yang tergabung dalam Cipayung Plus Kota Ambon yaitu HMI Cabang Ambon,GMKI Cabang Ambon,IMM Cabang Ambon,GMNI Cabang Ambon

,PMKRI Cabang Ambon,KAMMI Cabang Ambon dan PMII Cabang Ambon,menggelar konfresi press pernyataan sikap minggu 13 Juni 2021.

Pernyataan sikap tersebut terkait dengan relokasi pasar mardika dan percepatan pembongkaran dan pembangunan yang di tanda tangani oleh,ketua HMI Cabang Ambon Burhanudin Rumbouw,Ketua Umum GMKI Canag Ambon Josias  Tivem,Katua Umum IMM Cabang Ambon Ardisaptian Labalawa,Skretaris Umum GMNI Cabang Ambon Hasan Basri Kwairuwaratu,Ketua Umum PMMI Cabang Ambon Abdul Gafur Rusunrey,Ketua Umum PMKRI Cristuan Retob dan Ketua Umum KAMMI Cabang
Kota Ambon Ahmad Firdaus Mony.

Dalam konfrensi pers tersebut OKP-OKP yang tergabung cipayung Plus Kota Ambon ini menyatakan bahwa Dalam kemajuan dan perkembangan Kota Ambon dari sisi perekominian maka pembangunan fisik pasar tradIsional Mardika Ambon,merupakan indikator penting dalam menata perputaran ekonomi dan akses transportasi di Kota Ambon manise yang lebih maju dan indah.

Selain itu mereka juga berharap agar revitalisasi anggaran pasar Mardika sebesar 160 Milyar Rupiah di manfaatkan dengan baik oleh Pemerintah Kota Ambon demi pasar Mardika yang lebih maju dan moderen.

“Sehingga Demi keadilan dan pemerataan relokasi di tiga lokasi pasar pemerintah Kota Ambon di rancang secara baik agar semua pedagang harus
mendapatkan tempat berjualan secara merata,maka harus membangun sinergitas semua elemen untuk kemajuan Kota Ambondan demi kebaikan bersama,”ujar Burhanudin Rumbouw (mewakili OKP Cipayung Plus Kota Ambon.

Adapun pernyataan sikap sebagai berikut :

1. Kami mendesak dan mendukung Pemerintah Kota Ambon agar segera melaksanakan relokasi lasar Mardika dan mempercepat pembongkaran demi pembangunan pasar Mardika sesuai proses perencanaan.

2. Kami meminta kepada Pemerintah Kota Ambon,agar pembangian kupon harus memprioritaskan pedagang pasar mardika dan relokasi pedagang di pasar apung,pasar ole-ole dan pasar Passo.

3. Kami meminta Pemerintah Kota Ambon gar menjamin keamanan dan keselamatan para pedagang yang di relokasi di pasar apung,pasar oe-ole dan pasar passo.

4. Kami meminta kepada Pemerintah Kota Ambon agar mengatur jalan lalu lintas dan pembongkaran muat barang di passo agar tetap ramai dan pedagang merasa nyama untuk berjualan.

5. Kami menghimbau kepada seluruh masyarakat agar membantu Pemerintah Kota Ambon untuk menjaga keamanan dan ketertiban.

6. jangan jadikan isu SARA senagai salah satu alasan politik untuk meloloskan kepentingan kelompok-kelompok tertentu.

7. Mari kita bersatu mewujudkan Kota Ambon nmaju,aman,damai dan tentram.

Editor : Redaksi

Check Also

Garap Dan Maksimalkan Potensi Industri Perikanan Di Indonesia Timur, Ambon New Port Segera Dibangun

JAKARTA,N25NEWS.com-Pengembangan Ambon New Port beserta industri yang terintegrasi akan segera dilakukan untuk mendukung sektor perikanan …