Pangdam XVI Pattimura Mayjen TNI Marga Taufiq

Pangdam XVI Pattimura Pimpin Upacara HUT TNI Ke 74

AMBON,N25NEWS.com-Pangdam XVI Pattimura Mayjen TNI Marga Taufiq memimpin Upacara Hari Ulang Tahun (HUT) Tentara Nasional Indonesia (TNI) ke 74,yang berlangsung di Lapangan Merdeka Ambon,sabtu (5/10/2019).

Pada upacara perayaan HUT TNI ke 74 ini melibatkan kesatuan dari tiga matra jajaran TNI di Ambon, darat (Kodam XVI/Pattimura), laut (Lantamal IX/Ambon), udara (Lanud Pattimura) Polri, Menwa, Satpol PP, Taganas dan siswa-siswi pelajar.

Juga melibatkan Polda Maluku,Pemerintah Provinsi (Pemprov) Maluku,Pemerintah Kota Ambon,serta jajaran lain di Maluku.

Berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, Upacara Peringatan HUT TNI Ke-74 yang mengusung tema “TNI Profesional Kebanggaan Rakyat” ini dimeriahkan dengan berbagai atraksi dan pertunjukkan, mulai dari Drum Band kebanggan Kodam XVI/Pattimura yaitu Drum Band “Pela Gandong”, Kolone Senapan hingga Defile Prajurit dan Alutsista.

Sementara itu,dalam amantnya Pangdam menyampaikan kepada seluruh prajurit dan pegawai TNI dimanapun saat ini bertugas dan berada berserta seuruh keluarga besar TNI Pangdam menucapkan selamat HUT TNI ke 74 dan Dirgahayu Tentara Repubilk Indonesia.

“Saya bangga pada seluruh prajurit PNS TNI yang telah menunjukan profesionalitasnya,dalam menjalankan tugas yang telah dipercayakan rakyat bangsa dan Negara,”ungkap Pangdam Marga Taufiq.

Pada kesempatan itu,selaku Panglima TNI dan atas nama seluruh prajurit PNS TNI beserta keluarga besar TNI mengucapkan rasa hormat dan belasungkawa yang mendalam atas gugurnya prajurit-prajurit terbaik TNI dalam melaksanakan tugas Negara.

Baca juga :   Jemaat Imanuel Amahusu,Gelar Diskusi Pencegahan Radikalisme Dan Sadar Konstitusi Berbasis Komunitas

“Untuk itu harapan saya,TNI tetap semangat sebab banyak tugas-tugas yang menantang kedepan,sehingga kita harus belajar dan berlatih.Sementara itu juga kita melakukan perang siber yakni perang multi dimensi,makanya perlu adanya unit siber,”tandas Pangdam.

Sementara itu,dikesempatan yang sama,Gubernur Maluku,Irjen Pol Drs.Murad Ismail dalam keterangannya menyampaikan apresiasinya kepada Pangdam XVI Pattimura,karena sinergitas antara pemerintah daerah dan TNI sangat luar biasa di Maluku.

“Perlu kalian semua tau,bahwa saya adalah koordinator Forkompimda jadi ini pokonya semua berat sama dipikul ringan sama dijinjing,hal ini lah yang membuat kita kompak,”kata mantan Kapolda Maluku ini.

Adapun Gubernur berharap Bupati/Walikota harus bersinergi dengan TNI/Polri,sebab menurut gubernur suatu Negara besar apapun kalau tidak aman maka,sudah barang tentu tidak ada investor yang masuk.

“Hal ini yang saya jaga betul,untuk itu kewajiban saya untuk bisa merangkul TNI dan Polri untuk bersama-sama menjaga keamanan di Maluku ini,”ungkap mantan Dankor Brimob RI ini.

Dikesempatan itu juga,gubernur berjanji akan memberikan bonus sebesar Rp.5000 000 kepada anggota TNI yang adalah atlit tinju Maluku yang dalam Pra PON,berhasil lolos ke PON yang akan diselenggarakan di Provinsi Papua pada 2020 mendatang.

Reporter      : Aris Wuarbanaran

Editor          : Redaksi

 

 

Check Also

Genjot Pembangunan Pondasi Mesjid Desa Nang,Satgas Pra TMMD Dan Warga Bahu Membahu

HALSEL,N25NEWS.com-Masjid Desa Nang yang masuk dalam sasaran pengerjaan pembangunan Fisik TMMD ke 112 Kodim 1509/Labuha …