Panitia Kongres Masyarakat Adat Seram Alifuru Bersatu Resmi Di Kukuhkan

AMBON,N25NEWS.COM – Panitia Kongres Masyarakat Adat Seram Alifuru Bersatu resmi di kukuhkan oleh oleh Presidium Masyarakat adat Seram Alifuru Bersatu Sabtu (3/8/2019) di kawasan Arbes Kecamatan Sirimau Kota Ambon.

Pengukuhani ini di awali dengan pembacaan surat keputusan Presidium oleh perwakilan presidium di lanjutkan dengan pengukuhan yang di lakukan para presidium melalui Ketua Umum Presidium Ibrahim Suneth, serta di lanjutkan dengan penyerahan taburi maupun ikat kepala merah atau kain berang kepada Jetua Panitia Kongres dan di lanjutkan dengan tiupan tahuri oleh Ketua Panitia serta makan siri pinang untuk seluruh Panitia yang berjumlah 200 orang bersama dengan  panitia Presidium.

Ketua Kongres pertama masyarakat adat Seram Alifuru Bersatu Jantje Haumasse dalam sekapur sirihnya mengatakan ini merupakan mandat yang di berikan oleh Presidium kepada kami sebagai panitia untuk menjalankan amanah yang mulia ini.

“Tiupan Tahuri tadi itu sebagai tanda untuk tabaos memanggil anak para Alifuru Seram untuk hadir bersama sama dengan kita serta tabaos memanggil juga para anak cucu Seram Alifuru untuk   baku kele mensukseskan kongres pertama masyarakat Seram Alifuru bersatu ini,”himbau Haumasse.

Baca juga :   Pemuda Desa Kawa SBB Tewas Ditikam Orang Tak Dikenal

Tambahnya lagi, ketika orang Seram Alifuru sudah duduk makan sirih pinang itu tandanya  semua sudah duduk bersama untuk membuka diri  untuk menerima mandat yang telah di berikan kepada kami selaku panitia kongres pertama.

Di tempat yang sama Ketua Presidium masyarakat Adat Seram Alifuru Bersatu Provinsi Maluku Ibrahim Suneth dalam  sambutannya di hadapan seluruh panitia,katanya kita semua harus benar benar menjaga kepercayaan yang telah di berikan oleh presidium kepada panitia kongres sebab menjadi seorang panitia itu merupakan orang orang yang telah di percayakan untuk menjalankan niat baik  untuk mensukseskan kongres.

“Sebab menjadi seorang panitia tidak gampang harus bekerja dengan ikhlas serta tulus agar semua sehati menjalankan Amanah dan kepercayaan yang telah di berikan oleh kami sebagai presidium,”ujar Suneth putra asal negeri Luhu ini.

Suneth juga mengucapkan selamat bekerja kepada panitia kongres semoga kegiatan kongres dapat berjalan sesuai dengan apa yang diharapkan.

Editor : Redaksi

Check Also

UPT Pemasyarakatan Sabet Penghargaan Dari Dirjenpas

AMBON,N25NEWS.com  – Delapan Unit Pelaksana (UPT) Pemasyarakatan di lingkungan Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Hukum dan …