Pasar Murah Pemkot Diagendakan 10-16 Desember Mendatang

AMBON,N25NEWS.COM- Menjelang Perayaan Natal dan Tahun Baru 2019, Pemerintah Kota Ambon yang dalam hal ini Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Ambon diagendakan akan menggelar pasar pada dua lokasi yang berbeda di Kota Ambon.

“Dua lokasi yang berbeda tersebut yakni di Negeri Leahari, Kecamatan Leitimur Selatan (Leitisel) dan Gunung Nona, Kecamatan Nusaniwe pada 10-16 Desember mendatang,” demikian ungkap Kepala Bidang Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Ambon, Lina Silooy kepada Infomaluku diruang kerjanya, Selasa (27/11/2018).

Ia mengatakan, kegiatan pasar murah dilakukan untuk membantu masyarakat ekonomi lemah membeli kebutuhan pokok dengan harga di bawah standar distributor menjelang hari Natal. Menurutnya, pihaknya juga telah berkoordinasi dengan 5 distributor di Kota Ambon dan Perum Bulog Maluku untuk berpartisipasi dalam kegiatan tersebut.

“Sebagian distributor telah menyatakan kesediaannya berpartisipasi dalam kegiatan tersebut dan menjual aneka kebutuhan pokok seperti beras, gula, telur, terigu, minyak goreng dan kebutuhan lainnya dengan harga yang terjangkau,” kata Silooy.

Baca juga :   Kota Ambon Perpanjang PPKM Skala Dilonggarkan,Walikota : Bioskop Boleh Beroperasi

Masyarakat diminta untuk memanfaatkan optimal pasar murah tersebut guna membeli kebutuhan pokok menjelang hari raya Natal “Barang yang dijual tanpa kupon, karena itu kami berharap semua masyarakat bisa datang membeli kebutuhan dengan harga terjangkau,” pungkasnya.

Dia menjelaskan, pelaksanaan pasar murah Natal pihaknya menyediakan harga subsidi bekerja sama dengan distributor. Kebutuhan pokok yang disiapkan di pasar murah di antaranya gula pasir, tepung terigu, telur ayam, margarin, susu kaleng, minyak goreng dan beras.

“Harga yang ditawarkan terdapat selisih Rp1.000 – Rp5.000. Selain itu kami juga didukung pihak swalayan yang menjual aneka minuman dan kue kering sebagai bentuk persiapan menjelang hari raya,” jelas Silooy.

Ditambahkannya, pelaksanaan pasar murah Natal pihaknya telah mengalokasikan anggaran subsidi.

“Subsidi disiapkan agar harga jual di pasar murah Natal lebih murah dibandingkan di pasar tradisional sehingga masyarakat dapat memanfaatkan kesempatan ini dengan baik,” tutupnya.

Oleh : Wendy

tags

Check Also

Lewerissa : Ultra Mikro Kebijakan BUMN Yang Tepat

AMBON,N25NEWS.com – Anggota Komisi VI DPR RI, Hendrik Lewerissa, menegaskan integrasi Badan Usaha Milik Negara …