Cegah Peredaran Bahan Berbahaya,BPOM Gelar Bimtek Bagi Petugas Pasar 

AMBON,N25NEWS.com- Dalam rangka memberdayakan komunitas pasar dalam melaksanakan pengawasan keamanan pangan pasar secara mandiri, maka perlu dilakukan bimbingan teknis kepada petugas pengelola pasar atau dinas yang membawahi pasar agar peredaran bahan berbahaya di pasar Piru Kabupaten Seram Bagian Barat (SBB) dapat dikendalikan.

Tujuan dilaksanakan bimtek ini,untuk melatih petugas pengelola pasar agar dapat melakukan pengawasan terhadap bahan berbahaya,pangan maupun produk pangan yang diduga mengandung bahan berbahaya di pasar yang melalui pengambilan contoh dan pengujian cepat menggunakan test kit. Serta untuk pelaporan hasil pengawasan yang akan disampaikan ke Balai Besar/ Balai POM.

Baca juga :   Dua Tahun Berdiri Yayasan Pelangi Maluku  berkomitmen Klinik Ini Dapat Diakses Berbagai Komunitas

Selain dibekali dengan materi pasar aman, BPOM di Ambon juga menyerahkan test kit uji formalin, boraks, methanyl yellow dan rodhamin B kepada pengelola pasar.

Peserta bimtek yang terdiri dari perwakilan petugas pengelola pasar, dinas perindustrian dan perdagangan dan Dinas Ketenagakerjaan Kabupaten SBB ini juga diberikan praktek cara menggunakan rapid test kit uji bahan berbahaya pada pangan.

Adapun,untuk diketahui selama kegiatan ini berlangsung tetap menerapkan protokol kesehatan dengan selalu memakai masker.

Check Also

RSUD Haulussy Terima Bantuan Alkes Dari Pemkot Bekasi

AMBON,N25NEWS.com-Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr.M. Haulussy Ambon kembali menerima bantuan alat kesehatan (Alkes), dari …