Pasca Gempa  Masyarakat Seram Selatan Butuh Sentuhan Pemerintah

AMBON,N25NEWS.com – Pasca Gempa yang melanda Kecamatan Tehoru dan Telutih membuat ribuan masyarakat yang ada pada pesisir pantai kedua kecamatan tersebut harus mengungsi ke Dataran yang lebih tinggi.

Kondisi saat ini mereka harus tidur seadahnya di di hutan sehingga membuat Ketua DPD ASB Maluku Joses Dos santos Walalayo meminta perhatian serius dari Pemerintah Maluku Tengah maupun Provinsi Dalam hal ini Dinas terkait sebab saat masyarakat sangat membutuhkan sentuhan dari Pemerintah.

Putra Negeri Hatu Kecamatan Tehoru ini menambahkan dirinya sementara membangun komunikasi ke sana.

Selain ribuan jiwa mengungsi ada juga rumah warga yang mengalami kerusakan bahkan ada Masjid maupun Gereja yang mengalami keretakan sehingga ini perlu di sikapi oleh dinas terkait.

Baca juga :   Terbatasnya Jumlah Tenaga Penyuluh KB Di Maluku,Sarles Brabar : Kita Pakai Sistem Keroyokan

“Jujur kalau makanan masyarakat di sana tidak terlalu membutuhkan sebab kita punya Isi kebun yang melimpah namun yang di butuhkan saat ini seperti kebutuhan untuk Ibu Hamil, Lansia, balita, disibilitas, kebutuhan seperti Tikar, Terpal, Selimut, Kelampu Bayi, Popok Bayi, mengingat saat ini di sana musim timur yang membuat warga tidak bisa melakukan aktivitas dengan baik,”ujar Santos.

Untuk dirinya berharap dinas terkait harus bergerak dengan cepat untuk memjawab kebutuhan ribuan warga yang sementara berada di pengungsian apalagi saat ini sampai pagi ini masih ada goncangan Lagi di sana.

Editor : Redaksi

tags

Check Also

Jalan Santai,Pangdam Pattimura Nostalgia Masa Kecil

AMBON,N25NEWS.com-Pangdam XVI/Pattimura, Mayjen TNI Jeffry A. Rahawarin yang didampingi Ny.Arni Sukarni Rahawarin,dan beberapa Perwira dan …