Pastikan Pelayanan Di Karantina Covid-19 Berjalan Dengan Baik,Ketua DPRD Kota Ambon Kunjungi LPMP Maluku Dan RSUD Dr.Haulussy

AMBON,N25NEWS.com – Ketua DPRD Kota Ambon Elly Toisutta  bersama Komisi I berkunjung dan melihat dari dekat penanganan tim medis dan Gugus Tugas Kota Ambon dalam menghadapi dan menagani pasien Covid-19  di karantina  LPMP Maluku dan RSUD Dr.Haulussy Ambon 11 Mei 2020.

Kepada awak media Ketua DPRD Kota Ambon yang juga Ketua Kosgoro Maluku ini menegaskan bahwa sebagai wakil rakyat dirinya bersama teman-teman Komisi I ingin memastikan penanganan pandemic Covid-19 berjalan dengan baik.

Selain itu,kunjungan tersebut,  dalam rangkah pengawasan terhadap kebijakan Pemerintah terhadap penanganan pandemic Covid-19 di Kota Ambon.

“Kunjungan kita hari ini (12/05)ke Karantina  LPMP Maluku dan RSUD Haulussy Ambon untuk melihat dari dekat sudah seberapa jauh  yang  sudah di lakukan teman-teman medis dan BPNB  dalam menangani Covid-19,”ujar Toisutta.

Selain itu ungkapnya lagi,dirinya dan teman-teman Komisi I ingin secara lansung memberikan dukungan dan support untuk tim medis dan BPNB sehingga tetap semangat dan selalu menjaga kesehatan.

“Dan setelah melihat apa yang sudah di lakukan tim medis dan BPNB Kota Ambon di karantina LPMP ini , kami memberikan  dukungannya untuk apa yang sudah di buat  tim medis dan BPNB,itu artinya kita juga memberikan support kepada teman-teman medis,selain itu  kami juga memantau apa yang terjadi di sana, sejauh mana penanganan yang di lakukan tim medis dan Pemerintah Kota dalam memitus mata rantai penyebaran covid-19,”jelas Elly Toisutta Ketua DPRD Kota Ambon yang juga Bendahara Umum DPC Partai Golkar Kota Ambon.

Sebagai tenaga medis,Ketua DPRD Kota Ambon yang baru pertama kali di jabat oleh perempuan ini,diapun menyadari begitu berat tugas mereka dalam menghadapi dan menangani paien covid-19 yang lagi menghebohkan ini.

Baca juga :   Ketua DPRD Kota Ambon, Elly Toisutta Bagikan Ratusan Paket Sembako Bagi Masyarakat  Kota Ambon

Untuk itu Jelas kata Toisutta,dari hasil pantau DPRD Kota Ambon,  bahwa semua yang di lakukan oleh pemerintah Kota sudah baik walaupun ada sedikit kekurangan di sana-sini,dirinya memakluminya,wajar  manusiawi..

“Saya kira apa yang sudah di lakukan oleh Pemkot dalam penanganan dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19 berjalan dengan baik hal ini  merupakan sinergitas yang sudah di lakukan pemkot dan Pemprof lewat Gugus Tugas  sehingga wabah ini  bisa cepat berlalu.

Selain itu juga kata Toisutta,menyikapi pemberitaan media terkait penutupan RSUD Dr.Haulussy,dirinya bersama Komisi I   lansung ke sana dan mendapat informasi secara detail  dari teman-teman pengurus RSU Dr.Haulussy,hal ini katanya,agar pihaknya  tahu persis apa yang sebenarnya terjadi di Rumah Sakit Umum tersebut pada saaat penanganan pandemic covid-19 saat ini.

“Dan kami mendapat informasi sangat jelas bahwa untuk memutuskan mata rantai dan telah terkonfermasi 3 tenaga medis ,maka RSU Dr.Haulusssy mengambil kebijakan untuk sementara mentutup  pelayanan dan kami berfikir itu sangat membantu di situasi mewabahnya pandemic saat ini,yang semakin bertambah dan saya kira itu tindakan bijak yang sudah di ambil pihak RSU Dr.Haulussy,”ujar Toisutta.

Diapun mengajak masyarakat Kota Ambon untuk tetap hidup sehat,patut terhadap anjuran Pemerintah kalau tidak ada urusan penting tidak usah keluar rumah dan kalauupun ada urusan penting dan harus keluar rumah selalu ikuti ajuran Pemerintah dengam memakai masker,cuci tangan kalau bisa pakai sarung tangan saat mengadakan transaksi di luar.

“Supaya katong bisa keluar dari situasi ini dan kembali bekerja secara normal lagi “Sehat Untuk Kota Ambon,Katong Bisa,”pungkasnya.(**)

 

 

Check Also

Komisi I Akui Pembelian Mobil Dinas Gubernur dan Wagub Pelanggaran Fatal Kurang Lebih Rp 400 Juta Dikembalikan

AMBON,N25NEWS.com – Kendati sudah menjadi temuan Badan Pemeriksaan Keuangan (BPK) atas pengadaan dua unit mobil …