PB HIPPERMAT Maluku Siap Mensukseskan Kongres Pertama Masyarakat Adat Seram Alifuru Bersatu

AMBON,N25NEWS.COM –  Pengurus Besar Himpunan pemuda pelajar Mahasiswa Tehoru Telutih ( PB HIPPERMATT) Maluku siap mensukseskan kongres pertama masyarakat adat Seram Alifuru Bersatu tahun 2019.

Hal ini diungkapkan Wakil Ketua Umum PB HIPPERMAT Maluku Joses Dos Santos Walalayo kepada N25NEWS.COM saat  di temui kemarin pagi (6/8) di depan Gedung KNPI Maluku.

Menurut Walalayo inilah momentum di mana kebangkitan kita sebagai Anak cucu Alifuru Seram, sudah saatnya kita bersatu dan bergandengan tangan untuk membangun tanah asal kita Pulau Seram serta menampilkan jati diri kita yang sebenarnya sebagai anak anak Alifuru.

Walalayo yang juga Merupakan panitia Kongres pertama Masyarakat Adat Seram Alifuru Bersatu ini mengajak seluruh pangguyuban yang ada di Kecamatan Tehoru serta Telutih untuk sama sama mendukung kongres ini.

“Karena ini merupakan sebuah secara buat kita serta anak cucu kita ke depan, saya berharap perwakilan dari 20 Negeri yang ada di kecamatan Tehoru serta Telutih yang masuk di dalam struktur panitia bekerjalah dengan sungguh sungguh karena ini adalah merupakan momentum kebangkitan kita sebagai anak anak seram Alifuru,”ungkap Santos.

Santos juga menambahkan kalau generasi kita sebelumnya pernah di sebut Seram Alifuru belakang tanah, mari kita bangkit dan buktikan kalau inilah kita, yang punya kualitas.

“Generasi muda dari tanah Seram juga punya sumber daya manusia yang punya kwalitas sama dengan daerah lain di Maluku bahkan Indonesia,”ungkap  Santos yang juga  Ketua Umum FADNI Maluku ini.

Selain itu mantan Ketua HIPPERMATT Maluku Hidayat Samalehu sangat berterima kasih kepada para tim presidium masyarakat adat seram Alifuru bersatu yang mana telah mempercayakan para utusan dari Tehoru Telutih yang masuk di dalam struktrur panitia kongres sehingga ia berjanji akan bekerja dengan sebaik baik mungkin untuk menjaga kepercayaan serta amanah yang telah di berikan untuk dirinya dan teman-teman.

“Kami siap untuk mensukseskan kongres pertama masyarakat adat Seram Alifuru Bersatu dan siap membantu Ketua Panitia  Yan Haumasse untuk mensukseskan kegiatan yang mana akan mempersatukan kami masyarakat adat dari tanah Seram ini,”ungkap pria Negeri haya ini.

Editor :Redaksi

Check Also

UPT Pemasyarakatan Sabet Penghargaan Dari Dirjenpas

AMBON,N25NEWS.com  – Delapan Unit Pelaksana (UPT) Pemasyarakatan di lingkungan Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Hukum dan …