Peduli Covid-19,YAB Bagikan Masker Di Pangkalan Ojek Dan Tukang Becak Di Kota Ambon

AMBON,N25NEWS.com-Yayasan Anak Bangsa (YAB) 11 Provinsi Wilayah Indonesia Timur membagikan masker untuk beberapa pangkalan ojek dan tukang becak,serta para pengguna jalan yang melintas di beberapa ruas jalan di Kota Ambon.Pembagian masker ini sebagai salah satu bentuk kepedualian YAB atas mewabahnya Corona Virus Disease (Covid-19),senin (13/4/2020).

Dengan dibagikannya masker ini,maka Yayasan Anak Bangsa 11 provinsi Indonesia Timur,secara tidak langsung telah menunjukan kepada publik baik di Kota Ambon dan secara umum di Maluku untuk meningkatkan kewaspadaan terhadap pendemik virus corona yang telah mewabah secara global ini.

Adapun,dalam memutus mata rantai virus corona ini,masyarakat diminta untuk tetap membudayakan menjaga kebersihan diri dan lingkungan.Selain itu,menggunakan masker saat berpergian serta menjahui tempat-tempat keramaian.

Sebelumnya Yayasan Anak Bangsa berbagi kasih dengan memberikan bantuan simbilan bahan pokok (Sembako) kepada saudara-saudara korban kebakaran beberapa waktu lalu di kawasan Ongkoliong RT 003/RW 02 desa Batu Merah Kecamatan Sirimau Kota Ambon.

“Kita memberikan bantuan kepada basudara kita dikawasan Ongkoliong sebagai wujud cinta kasih dari pada YAB,sesuai dengan visi misi kita untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat yang membutuhkan bantuan kemanusiaan,”ungkap Sekretaris YAB 11 Provinsi Wilayah Indonesia Timur Berthy Miru kepada awak media di Ambon.

Adapun,kata Miru,bantuan sembako yang diberikan ini tidak dalam bentuk paket,namun dalam benntuk bantuan utuh,yang nantinya pihak penerima bantuan (warga Ongkoliong) secara internal akan mensiasati bantuan tersebut sesuai mekanisme yang di atur oleh pihak RT setempat.

“Untuk itu,bantuan yang kami berikan berupa beras,mie instan,minyak goring,sabun cuci dan gula ini.Dengan bantuan ini paling tidak dapat membantu keringanan bagi korban kebakaran.Selai itu,kami sadar bantuan ini mungkin belum bisa mencukupi,namun kiranya dapat meminimalisir beban hidup mereka,”tandas Miru.

Reporter        : Aris Wuarbanaran

Editor            : Redaksi

Check Also

Pemprov Maluku Salurkan Bantuan Sembako Kepada Warga Yang Terdampak Covid-19 Dan PPKM

AMBON,N25NEWS.com-Pemerintah Provinsi (Pemprov) Maluku salurkan bantuan sembako kepada warga masyarakat yang terdampak Covid-19 dan dalam …