Peduli Kesusahan Warga Binaannya, Babinsa Koramil 1507-02/Saumlaki Berikan Bantuan Sembako

SAUMLAKI,N25NEWS.com – Melalui program ajangsana, Babinsa Koramil 1507-02/Saumlaki, Kodim 1507/Saumlaki Kopda Amrin kembali berbagi kasih kepada masyarakat kurang mampu. Kali ini yang dipilih adalah warga di Desa Batu Putih, Kecamatan Wermaktian, Kabupaten Kepulauan Tanimbar. Dengan membagikan paket sembilan bahan pokok (Sembako) kepada warga kurang mampu, Senin (17/05/2021).

Dikatakan babinsa, kehadirannya dirumah Titias Kdise (61)) Janda Lansia yang mengalami cacat kaki tersebut, merupakan wujud kepeduliannya terhadap warga binaannya yang kurang mampu.

“Ini sudah menjadi keharusan seorang babinsa, untuk selalu hadir ditengah-tengah masyarakat binaannya yang sedang kesusahan. Selain itu bantuan ini juga sebagai wujud Kemanunggalan TNI dengan Rakyat, yakni serasa, senasib dan sepenanggungan, sebagaimana diketahui salah satu slogan Tentara Nasional Indonesia adalah TNI Kuat, Bersama Rakyat,”ujar Kopda Amrin.

Dengan memberikan bantuan kepada orang yang membutuhkan, sambung dia, kegiatan seperti ini dapat menjadi contoh yang sangat baik untuk ditiru oleh para warga lainnya, karena kita sesama makhluk ciptaan Tuhan, sudah seharusnya untuk saling peduli terhadap sesama dan juga saling tolong-menolong.

Baca juga :   Pimpin Sidang Parade Calon Taruna Akmil, Danrem 151/Binaiya Inginkan Catar Berkualitas

“Anjangsana ke wilayah desa binaan, untuk memperkokoh silaturahmi sekaligus memantau perkembangan kondisi diwilayah. Sehingga, kemanunggalan TNI dan rakyat semakin mantap, serta selaku aparat kewilayahan, Babinsa mampu deteksi dini potensi kejadian yang akan muncul dan mengambil langkah-langkah penyelesaian dengan baik, cepat dan tepat,” ungkapnya.

Kepada Titias Kdise, babinsa berharap, Semoga dengan adanya sedikit bantuan ini, dapat membantu memenuhi kebutuhan sehari-harinya, dan selalu jaga kesehatan, karena kesehatan diri kita adalah diatas segalanya.

Titias Kdise turut menyampaikan, terima kasih Pak Babinsa, atas perhatian dan bantuan yang diberikan, “Kami tak dapat membalasnya, namun kami percaya, Tuhan akan membalasnya dengan berkat yang melimpahimu dan juga keluargamu,” ujarnya.

Editor : Redaksi

Check Also

Danrem 151/Binaiya Resmikan Jembatan Gantung NKRI 3 Karya Bakti TNI bersama lembaga sukarelawan Vertical Rescue Indonesia di Kec. Kilmuri

AMBON,N25NEWS.com – Setelah meresmikan Jembatan Gantung, NKRI 1 Dan NKRI 2 di Kecamatan Leksula, Kabupaten …