Peduli Masyarakat Terdampak PPKM, Pengusaha Karaoke Shirucci Dobo Bagi Sembako

DOBO,N25NEWS.com-Kepedulian terhadap sesama dapat diwujudkan dalam berbagai hal. Seperti halnya pengusaha Karaoke Shirucci Kampis II Dobo Kabupaten Kepulauan Aru yang menunjukkan kepedulian terhadap sesama lewat pemberian sejumlah bantuan sembako kepada masyarakat terdampak penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di Kota Dobo.

Menurut pengusaha Karaoke Shirucci,Riama Batharaja pembagian sembako ini merupakan rasa kepedulian pihaknya kepada sesama.Dimana,ia merasa terpanggil untuk berbagi dengan orang lain dari kelebihan yang dia miliki.

“Sasaran kita berbagi bersama yakni ibu janda, anak yatim piatu dan basudara yang sementara jalani isolasi mandiri (isoman), terkhususnya di sekitaran lingkungan tempat usaha kita,” ungkap Riama kepada wartawan di kediamannya,Senin (26/7).

Selain itu, kata Batharaja, pihaknya juga memberikan bantuan sembako kepada Pastoran Dobo untuk di distribusikan bagi umatnya.

“Sebelumnya juga kita telah sambangi panti asuhan Santa Maria Siwalima, kelurahan Siwalima Kecamatan Pulau-Pulau Aru dalam aksi yang sama, yakni memberikan bantuan sembako,” ujarnya.

Diketahui,sebanyak 125 paket sembilan bahan pokok tersebut terdiri dari beras, gula, minyak goreng, telur dan susu.

Adapun,Riama berharap sembako yang telah dibagikan tersebut jangan dilihat dari besar kecil atau nilainya, namun rasa terpanggil untuk berbagi dengan sesama di tengah-tengah PPKM saat ini.

“Saya harapkan apa yang kami lakukan kedepannya para pengusaha lainnya yang ada di Dobo dapat melakukan yang sama dan di mulai dari lingkungan dimana kita usaha,”ujarnya.

Adapun,aksi sosial ini mendapat respon positif dari beberapa orang ibu-ibu,seperti janda Wilmina Ngarbingan,Lis Ubwarin, Mina Gurgurem/Kailem,dimana mereka sangat bersyukur dengan bantuan sembako dari pihak pengusaha Karaoke Shirucci tersebut.

“Terima kasih banyak atas bantuannya bagi kami,apa lagi kami saat ini tidak bisa beraktifitas sepeti biasanya,”ucap salah satu janda yang mewakili mereka yang dapat sembako.

Check Also

Sekda Launching Dan Pelepasan Bantuan Sembako “Peduli Maluku”

AMBON,N25NEWS.com-Beberapa kebijakan nasional telah dilakukan berupa program perlindungan sosial,seperti BLT,Kartu Pra Sejahtera,BST dan Bansos yang …