Peduli Pendidikan,GSM Akan Gelar Aksi mengajar Di Banda

AMBON,N25NEWS.com-Ketua Gerakan Sayang Maluku (GSM),Yani Salampessy mengatakan,kepedulian terhadap dunia pendidikan di Indonesia,khususnya di Maluku telah merambah banyak kalangan baik relawan mahasiswa maupun komunitas peduli pendidikan pada generasi milenial dimana sekarang ini banyak komunitas anak muda yang fokus kegiatannya pada pendidikan.

“Kami dari Gerakan Sayang Maluku akan membuat suatu aksi peduli pendidikan di Pulau Banda,yakni pada Pulau Teira,Lontor dan Pulau Hatta,guna melaksanakan aksi belajar mengajar bagi sekolah-sekolah yang masih kekurangan tenaga guru,”kata Salampessy kepada N25NEWS.com,lewat sambungan phone,senin 17 Februari 2020.

Yani Salampessy mengatakan Gerakan Sayang Maluku akan membuat suatu aksi peduli pendidikan di Pulau Banda,yakni pada…

Dikirim oleh n25news.COM pada Senin, 17 Februari 2020

Dijelaskannya,selain aksi belajar mengajar,pihak GSM juga melaksanakan program kelas kreatif dari anak-anak muda (milenial),selain itu,GSM juga fokus pada aksi bersih lingkungan yang menjadi spesifikasinya dan titiknya memang pada Pulau Hatta,serta akan mendeklarasikan Maluku Bebas Sampa yang juga melibatkan pemuda di Pulau Hatta ini.

“Tujuan kita paling utamanya adalah edukasi pendidikan dan mengajar membantu mengisi kekurangan guru di Banda dengan pengabungan dari relawan mahasiswa dan rencananya kita akan melakukan proses belajar mengajar di sana (Banda) selama satu minggu,”jelas Salampessy.

Diketahui,GSM akan berkolaborasi dengan ASC dan di rencanakan kegiatan ini akan dimulai pada tanggal 19 Februari dengan rombongan pertamanya,sedangkan rombongan kedua itu pada tanggal 21 Februari dan pada acara puncaknya itu terjadi nanti pada tanggal 24 Februari 2020.

Editor : Aris Wuarbanaran

Check Also

299 Tamtama Remaja Resmi Dilantik Di Rindam Pattimura

AMBON,N25NEWS.com-Pangdam XVI/ Pattimura, Mayjen TNI Bambang Ismawan, S.E, M.M., yang diwakilkan oleh Kasdam XVI/ Pattimura, …