Peduli Terhadap Anak-Anak, Satgas Yonif RK 136/TS Ajari Mengaji

AMBON,N25NEWS.COM- Penugasan merupakan suatu kehormatan dan kebanggaan bagi setiap Prajurit TNI AD. Meskipun didaerah penugasan para Prajurit tersebut menghadapi berbagai macam hambatan dan keterbatasan, namun mereka harus tetap melaksanakan tugas dengan baik dengan penuh rasa tanggung jawab.

Disela-sela waktu penugasan tersebut, setiap Prajurit harus dapat mengisi kegiatan dengan hal-hal yang positif dan bermanfaat bagi masyarakat disekitar wilayah penugasan, Salah satu bentuk kegiatan yang dapat bermanfaat bagi masyarakat adalah memberikan pengajaran membaca Iqra dan Alqur’an bagi anak-anak, hal ini dilakukan oleh Prajurit Satgas Yonif RK 136/TS di Desa Laha Kecamatan Teluk Ambon, Senin (27/5/2019).

Baca juga :   Danrem Tinjau Pelaksanaan Vaksinasi Massal di Tulehu Malteng

“Kegiatan mengajar mengaji/membaca Iqra dan Alqur’an ini bertujuan untuk menanamkan akhlak yang lebih baik dan bermoral sekaligus memberikan bimbingan belajar agama bagi anak-anak di sekitar pos kami, mengingat bahwa saat ini merupakan bulan suci Ramadhan, ” Ujar Lettu Inf Setyo Adi Nugroho yang merupakan Komandan Pos Laha SSK I Satgas Yonif RK 136/TS.

Hal tersebut dilakukan Satgas Yonif RK 136/TS sebagai bentuk Komunikasi Sosial (Komsos) dengan masyarakat, sehingga keberadaan Pos di Desa Laha Kecamatan Teluk Ambon ini dapat dirasakan seluruh Masyarakat Desa Laha dan umumnya Kota Ambon.

Editor : Redaksi

Check Also

Wujud Kepedulian Terhadap Pendidikan Babinsa Bagi Buku kepada para Siswa- Siswi SD 2 Ketiletpei

MBD,N25NEWS.com – Babinsa Koramil 1511-01/Tiakur, Kopda Irfan.Tuanaya Melaksanakan Kegiatan pembagian Buku Tulis bagi Siswa Siswi …