Pelaksanaan Vaksinasi Di Kabupaten/Kota Lainnya Di Maluku,Kecuali Kota Ambon Ditunda

AMBON,N25NEWS.com-Jadwal distribusi vaksin mengalami penundaan,berdasarkan surat dari Dirjen Pencegahan,Pengendalian Penyakit Kemenkes.Namun,penundaan pada kabupaten/kota lainnya di Maluku,Kecuali Kota Ambon Ditunda.

Hal tersebut disampaikan Juru Bicara Satuan Gugus Tugas  (Satgas) COVID-19 Propinsi Maluku,Dody Rerung,kepada awak media di kantor Gubernur Maluku,Rabu (13/1).

Lebih lanjut menurut dr.Dony pengunduran waktu ini dikarenakan surat dari Dirjen Kemenkes yang telah disinggung diatas.Dan ada  sebanyak 7.280.

“Kita tunggu saja datangnya vaksin kedua lalu akan didistribusikan dari Kota Ambon sebagai ibukota provinsi Maluku.

Selain itu,kedatangan vaksin sekitar tanggal 22 Januari, 2021 dan rencananya awal Februari baru didistribusikan ke kabupaten/kota sekaligus pelaksanaan vaksinasi di wilayah tersebut.

Dirinya juga menyampaikan untuk tanggal 15 Januari besok,proses vaksinasi untuk provinsi Maluku dan Kota Ambon tetap berjalan.

Untuk itu Ketua Satgas Penanggulangan COVID-19 Maluku telah meninjau dan melihat simulasi vaksinasi di RSUP Leimena.

Dijelaskannya lagi,mundurnya waktu pengiriman ke kabupaten/kota disebabkan kekhwatiran,kekurangan vaksin saat berlangsungny proses vaksinasi.

Dia juga menambahkan pada tanggal 4 Januari lalu sebanyak 14.120 botol vaksin riba di Ambon dan disimpan pada instalasi farmasi Dinkes provinsi Maluku.

“Kemungkinan disebabkan,pengiriman vaksin tidak mencukupi,karena nanti hari ke 14 ada pembuktian ulangan dikauatirkan terjadi kekurangan air.

Reporter   : Aris Wurbanaran

Editor       : Redaksi

 

 

 

Check Also

Sekkot Ambon Sosialisasi Vaksinasi COVID-19 Di  RT 006/05 Wainitu

AMBON,N25NEWS.com-Sekretaris  Kota  Ambon Antony Gustaf Latuheru bersama Kadis Kesehatan  mengsosialisasikan  vaksinasi COVID-19,di RT 006/05 Kelurahan …