Pembukaan Kemah Budaya Cabang Kwartir SBT Tahun 2018

SBT. N25NEWS.COM-Upacara Pembukaan Kemah Budaya Cabang Kwartir  (KBC) Seram Bagian Timur 2018 dilaksanakan di Pantai Gummumae (Gummumae Beach) pada Senin (27/8), dengan tema “Negeriku Ita Wotu Nusa,  Kaya Budaya,  Berjiwa Patriot, mempertegas Jati Diri Sebagai Generasi Penerus Bangsa”.

Upacara Pembukaan KBC 2018 dipimpin oleh Bupati SBT, Abdul Mukhti Keliobas dan dihadiri oleh Ketua dan anggota DPRD, pimpinan OPD, serta masyarakat dan pengurus serta anggota Gerakan Pramuka se-kabupaten SBT yang merupakan perwakilan dari 15 Kecamatan.

Keliobas dalam kata sambutannya mengatakan, pemda kabupaten SBT mengapresiasi pelaksanaan KBC tersebut. Makna KBC perlu diwujudkan dalam kehidupan sehari-hari.

Sementara itu, wakil Bupati SBT Fachri Husni Alkatiri selaku ketua Kwartir Cabang Gerakan Pramuka (KWARCAB) Kabupaten SBT,  menyampaikan bahwa  kegiatan KBC ini dapat terwujud melalui pencapaian tujuan dan sasaran yaitu mengenalkan Budaya SBT dan mengamalkan falsafah hidup berbudaya. Fachri juga mengharapkan kepada peserta Kwartir agar selalu gembira,  sopan dan bertanggung jawab.

KBC 2018 juga dimeriahkan oleh penyuguhan berbagai tarian adat Nusantara dan Daerah  diantaranya tarian Cakalele, Fidamu, Kabaresi dan beberapa tarian adat lainnya yang di bawakan oleh siswa dan siswi tingkat SD dan SMA Se-Kabupaten SBT.

 

Oleh Yatie.R

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Check Also

Antusias Siswa Ikut Program Presisi Di SMK Negeri 7 Ambon Cukup Baik

AMBON,N25NEWS.com-Program presisi dengan pendekatan siswa serta kondisi disekitarnya,dimana siswa tertantang untuk mencari sendiri sumber,lewat ide …