Pemda Bekasi Terinspirasi Laboratorium Kerukunan Beragama di Maluku

AMBON,N25NEWS.COM-Rencana besar Pemda Kabupaten Bekasi untuk mengadakan kujungan kerjanya ke Ambon dalam rangka bertukar pengalaman dan mengambil pelajaran mengenai kerukunan antar umat beragama di Maluku,yang menjadi Laboratorium (LAB) kerukunan beragama.

Hal tersebut disampaikan Kusasi Kepala Badan Kesbanpol Kota Bekasi kepada awak media di Kantor Gubernur Maluku,selasa (17/7/2018).

Lebih lanjut Kusasi mengatakan bahwa,”kita perlu belajar itu,sehingga kita bisa pulang dan menerapkannya di Kabupaten Bekasi,”katanya.

Selain memperoleh informasi mengenai kerukunan umat beragama,juga di jejaki peningkatan institusi dan strategi bagaimana pembangunan memperkokoh pagar kerukunan,paguyuban penganut agama yang ada di Maluku.

Baca juga :   Gubernur Maluku Hadiri Rakor Evaluasi PPKM,Mendagri : Kepala Daerah Antisipasi Potensi Kerumunan

Untuk itu informasi yang sangat penting ini diharapkan tersalur ke daerah yang lain,”kami juga pelajari peran raja/kepala desa dalam rangka memperkokoh kerukunan antar umat beragama,salah satu contohnya bersama-sama membangun Rumah Ibadah,”tandasnya.(Aris Wuarbanaran)

Check Also

Widya Pratiwi MI Dikukuhkan Sebagai Bunda Literasi Provinsi Maluku

AMBON- Widya Pratiwi Murad Ismail, dikukuhkan sebagai  Bunda Literasi Provinsi Maluku. Pengukuhan ini dilakukan langsung …