Pemdes Waemorat Salurkan BLT Ke Masyarakat

AMBON,N25NEWS.com-BLT (Bantuan Langsung Tunai) tahap dua bagi warga yang terdampak Covid-19,yang betsumber dari Dana Desa (DD),mulai disalurkan Pemerintah Desa Waemorat Kecamatan Batabual Kabupaten Buru,untuk masyarakat desa setempat.

Adapun,penyerahan BLT tersebut diserahkan langsung secara simbolis oleh Muspika Kecamatan Batabual yakni Camat Abu Masbait,Kapolsek Batabual,Bhabikamtimas,Babinsa,serta Kepala Desa dan Ketua BPD Waemorat.

“Warga yang menerima BLT tahap II ini,jumlahnya agak berkurang dikarenakan ada masyarakat yang telah terdaftar sebagai penerima Bantuan Sodial Tunai (BST) yang berasal dari pusat.Sebelumnya pada tahap pertama ada peningkatan jumlah penerima BLT yakni sebanyak 144 penerima,”kata Kepala Desa Waemorat Mochdar Bugis kepada N25NEWS.com,via telepon selular belum lama ini.

Lebih lanjut Bugis menandaskan,bantuan langsung tunai ini,merupakan kontribusi nyata dari pemerintah Kabupaten Buru,dimana BLT ini tujuan utamanya adalah diperuntukkan bagi masyarakat yang merasakan langsung dampak dari pada pandemi virus corona yang telah memporak-porandakan sendi-sendi pekerjaan masyarakat di Buru dan bahkan dunia.

“Untuk itu,saya berharap  semoga BLT ini dapat bermanfaat bagi masyarakat,yang selain untuk kebutuhan,namun juga untuk masyarakat yang menderita penyakit kronis untuk bisa berobat.Selain itu,saya juga mengucapkan terima kasih kepada Bupati Buru atas berbagai motifadi posetif untuk penyaluran BLT ini,”tandas Mochdar Bugis.

Reporter      : M Nurlette

Editor          : Aris Wuarbanaran

Check Also

Kajari Namlea Terus Melakukan Revolusi Mental Keagamaan Anak Anak Panti Asuhan Huke Ina

NAMLEA,N25NEWS.com –  Menjelang Bulan Suci Ramadhan Majelis Taklim Fatimah mengadakan kunjungan ke Panti Asuhan Huke …