Pemkot Ambon Resmi Tutup Lokalisasi Tanjung Batu Merah

AMBON,N25NEWS.com-Walikota Ambon Richard Louhenapessy mengatakan,Kegiatan penyerahan bantuan dan deklarasi penutupan lokalisasi prostitusi Tanjung Batu Merah oleh Pemerintah Pusat/Kementerian Sosial RI dan Pemerintah Kota Ambon dengan tema “Menuju Indonesia Bebas Lokalisasi Prostitusi 2020”.

“Hari ini merupakan momentum sangat bagus dan menurut saya,kegiatan yang sangat luar biasa yang mana seluruh komponen masyarakat dengan ketulusan mendukungnya,”kata Walikota dalam sambutannya pada acara deklarasi dan penutupan lokalisasi Tanjung Batu Merah,yang berlangsung di Tanjung Batu Merah Kecamatan Sirimau Kota Ambon,kamis (6/2).

Menurutnya,para PSK yang dipulangkan memiliki harapan  besar bahwa ini bukanlah akhir dari segalanya,namun percayalah bahwa akan ada pekerjaan yang lebih baik,selain itu,kegiatan ini sebagai langkah yang 163 yang dilaksanakan oleh Kementrian Sosial Republik Indonesia.

“Sudah lama kita menampung aspirasi dari para tokoh agama dan tokoh masyarakat yang ada di kota Ambon untuk menutup Tanjung Batu Merah dan kami sebagai pemerinta kota Ambon menyambut bola itu dengan melakukan kegiatan sosialisasi namun pada saat itu belum kita laksanakan karena menunggu waktu yang tepat dari kementerian sosial,”jelas Walikota.

Baca juga :   Pemuda Desa Kawa SBB Tewas Ditikam Orang Tak Dikenal

Lebih lanjut ia menandaskan,suatu kebijakan yang diambil tentu ada untung ruginya,namun hal ini merupakan kebijakan pemerintah pusat melalui kementerian Sosial untuk menutup seluruh tempat lokalisasi yang ada di seluruh daerah termasuk Kota Ambon.

“Lokalisasi Tanjung Batu Merah ditutup supaya kita dapat menghindari datangnya virus yang tidak diinginkan selain itu,untuk perkembangan pertumbuhan anak-anak yang ada di sekitar lokalisasi dan Pemkot tidak akan melepas tangan begitu saja,namun akan membantu proses pemulangan para mantan PSK ke daerah asalnya masing-masing,”tandas Walikota

Adapun,diketahui Pemerintah Kota Ambon tidak akan menutup mata dari kondisi daerah di sekitar Lokalisasi Tanjung Merah pasca penutupan tempat lokalisasi prostitusi,terbesar di Maluku ini.

Reporter      : Aris Wuarbanaran

Editor         : Redaksi

 

Check Also

UPT Pemasyarakatan Sabet Penghargaan Dari Dirjenpas

AMBON,N25NEWS.com  – Delapan Unit Pelaksana (UPT) Pemasyarakatan di lingkungan Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Hukum dan …