Pemprov Maluku Gelar Apel Siaga Pembukaan Posko Nataru 2019/2020

AMBON,N25NEWS.com- Untuk mendukung kelancaran dan keamanan arus mudik dan balik Natal dan Tahun Baru  2019/2020,maka Pemerintah Provinsi Maluku melalui Dinas Perhubungan Provinsi  akan fokus pada kesiapan armada, insfrastruktur, dan strategi penanganan arus mudik dan balik.

Tujuan dilaksanakannya apel siaga yaitu sebagai salah satu perwujudan kesiapan pemerintah dalam rangka menyukseskan penyelenggaraan dan pengamanan angkutan Natal dan Tahun Baru 2019/2020.

Demikian dikatakan Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Maluku Angky Papilaya kepada awak media di Pelabuhan Yos Sudarso Ambon,senin (16/12/2019).

“Kita telah menyiapkan kapal-kapal perintis,kapal-kapal penyeberangan (feri),kapal cepat dan ada sebuah kapal milik Negara Distrik Navigasi yang kita cadangkan,”ungkap Papilaya.

Lebih lanjut dikatakannya,mudik gratis kali ini dilaksanakan dari tanggal 16 (hari ini) sampai pada tanggal 23 Desember 2019 dan saat ini pihaknya telah membuka posko yang nantinya akan digunakan untuk melakukan berbagai pengamanan-pengamanan terkait kelancaran dan keselamatan mudik gratis.

“Hari kita melepaskan 474 penumpang mudik gratis dengan KM Sabuk Nusantara 72 dengan rute Ambon,Molu,Rumyaan,Larat,Tutukembong dan Saumlak,”jelas Papilaya.

Baca juga :   UPT Pemasyarakatan Sabet Penghargaan Dari Dirjenpas

Sementara itu,diperkirakaan lonjakan penumpang sampai besok hingga tanggal 23 masih ada lagi dan diperkirakan mudik gratis kali ini akan memuat kurang lebih delapan ribu (8.000) masyarakat yang akan melakukan keberangkatan.

“Kita prediksi lonjakan penumpang terjadi di H-4,namun kita telah mengantisipasi baik di pelabuhan Yos Sudarso,pelabuhan Slamet Ryadi,pelabuhan Galala,pelabuhan Tulehu dan pelabuhan Liang,kita mengantisipasinya dengan koordinasi dengan operator dilapangan,”tutur Papilaya.

Adapun,masyarakat yang melakukan mudik gratis,yang terkena dengan berbagai hambatan-hambatan,dimintakan untuk segera komunikasikan ke posko-posko yang telah tersedia,agar pihak penyelenggara dapat mengambil langkah-langkah yang cepat.

“Jadi kita telah berkoordinasi dengan baik mempersiapkan pelaksanaan dan kita berdoa agar kegiatan ini bisa berjalan lancar aman dan sukses,sebab intinya adalah kita ingin memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat karena masyarakat harus menikmati pelayanan yang terbaik dan tiba di tempat tujuan dengan selamat,”tandas Papilaya.

Reporter        : Aris Wuarbanaran

Editor           : Redaksi

 

 

Check Also

UPT Pemasyarakatan Sabet Penghargaan Dari Dirjenpas

AMBON,N25NEWS.com  – Delapan Unit Pelaksana (UPT) Pemasyarakatan di lingkungan Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Hukum dan …