Pemprov Maluku Janji Segera Cairkan Insentif Tenaga Kesehatan

AMBON,N25NEWS.com-Pemerintah Provinsi Maluku menyatakan akan segera mencairkan dana untuk membayar insentif tenaga kesehatan yang terlibat dalam penanganan Covid-19, terutama tenaga kesehatan pada berbagai RSUD di Provinsi Maluku yang belum menerima insentif selama beberapa bulan.

“Salah satu yang paling utama kita lakukan sekarang dan paling cepat, yaitu insentif tenaga kesehatan,” kata Wakil Gubernur Maluku,Barnabas Orno kepada wartawan di kantor Gubernur Maluku,Rabu (21/7/21).

Ia mengatakan bahwa pemerintah provinsi sudah meminta Dinas Kesehatan dan Kepala Dinas Keuangan segera memproses pencarian dana insentif untuk tenaga kesehatan.

“Kami akan meminta laporan tenaga kesehatan yang akan menerima insentif dan juga akan meminta Karo Hukum sebagai Sekretaris Tim Covid-19 untuk memberikan rincian tentang masalah anggaran,”kata Wagub.

Menurutnya dana insentif tenaga kesehatan yang belum tersalurkan,pihaknya akan mengecenya seperti apa distribusi insentif tenaga kesehatan yang belum tersalurkan.

“Saya sudah sampaikan ke Kadis keuangan dan pihak keuangan juga meminta untuk saya melakukan krosecek langsung ke tim teknis tenaga kesehatan dan pasti harus dibayar,mungkin agak terlambat tetapi harus dibayar, “ujar mantan Bupati MBD ini.

Lebih lanjut Ia mengatakan bahwa Ombudsman akan mengawal penyaluran insentif bagi tenaga kesehatan yang terlibat dalam
penanganan Covid-19 di Provinsi Maluku.

“Untuk itu,saya berharap tenaga kesehatan tetap tenang dan fokus pada pekerjaannya,karena saya pastikan insentif mereka pasti akan dibayarkan,”tandas Wagub.

Reporter : Aris Wuarbanaran
Editor : Redaksi

Check Also

Sekda Maluku Positif Covid-19

AMBON,N25NEWS.com-Sekretaris Daerah (Sekda) Maluku yang juga Ketua Harian Satgas Penanganan Covid-19 Maluku ,terkonfirmasi positif Covid-19 …