Pemprov Maluku Salurkan Bantuan Sembako Kepada Warga Yang Terdampak Covid-19 Dan PPKM

AMBON,N25NEWS.com-Pemerintah Provinsi (Pemprov) Maluku salurkan bantuan sembako kepada warga masyarakat yang terdampak Covid-19 dan dalam kondisi penerapan PPKM.

Penyaluran bantuan sembako (bansos) ini dilakukan secara simbolis oleh Gubernur Maluku Murad Ismail didampingi Wakapolda Maluku,Brigjen Pol. Jan Leonard de Fretes,Kasdam XVI/Pattimura,Brigjen TNI Samuel Petrus Hehakaya,Ketua DPRD Provinsi Maluku Lucky Wattimury,Kepala Perum Bulog Divre Maluku,Muhammad Taufiq, Kepala PT. Pos Ambon,Herryanto S. Gampamole dan juga pejabat teras lingkup Pemprov Maluku.

Adapun,penyaluran bansos tersebut dilakukan pada tiga titik yakni,di pelataran Mesjid Raya Al-Fatah Ambon,Gereja Maranatha Ambon dan Gereja Katolik Benteng Ambon,Senin (26/7).

Diketahui sebanyak 60 paket sembako yang diserakan secara simbolis pada tiga titik tersebut,yakni dari pemerintah pusat siapkan 10 ribu paket sembako sedangkan Pemprov Maluku siapkan 1.500 paket

Gubernur dalam sambutannya mengatakan penyaluran Bansos adalah upaya yang dilakukan untuk membantu masyarakat yakni warga yang terdampak Covid-19 dan PPKM.Dimana,bantuan tersebut yakni beras yang adalah kebijakan pemerintah pusat yang tanggung-jawabnya di laksanakan Bulog, PT. Pos Indonesia dan Pemprov Maluku.

“Maluku melakukan monitoring serta mempercepat penyaluran dengan dukungan tenaga pendamping yang tersebar di 11 kab/kota se-Maluku. Sedangkan untuk pemberian sembako adalah kebijakan saya selaku Gubernur Maluku,” ujar Gubernur.

“Ini upaya pemerintah membantu masyarakat terdampak Covid-19 dan PPKM. Kami Pemprov (Maluku) membantu masyarakat secara berdampingan dengan pemerintah pusat,”ucapnya.

Meski prioritasnya untuk daerah yang terapkan PPKM, dimana di Maluku Ambon dan Kepulauan Aru termasuk didalamnya, lanjut Gubernur kabupaten/kota lainnya juga akan mendapatkan perhatian penyaluran bansos ini.

“Saya tidak akan tinggal diam, kalau ada kabupaten/kota yang membutuhkan bantuan kita tetap segera turun dan memberikan bantuan,”sambungnya.

Gubernur berharap,kehadiran pemerintah daerah pada tiga lokasi penyaluran Bansos adalah bukti bahwa Pemda tidak tidur.Pemda bertekad bekerja keras membangung dan melayani masyarakat Maluku.

“Untuk itu,selaku wakil pemerintah pusat di daerah,saya menyerukan kepada Bupat/Walikota se-Maluku agar segera turun langsung menyalurkan Bansos,mengambil langkah kebijakan penyiapan sembako bagi masyarakat dan melakukan vaksinasi,bekerjasama dengan tokoh agama dan masyarakat setempat,”tandasnya.

Check Also

Sekda Launching Dan Pelepasan Bantuan Sembako “Peduli Maluku”

AMBON,N25NEWS.com-Beberapa kebijakan nasional telah dilakukan berupa program perlindungan sosial,seperti BLT,Kartu Pra Sejahtera,BST dan Bansos yang …