Penandatanganan Nota Kesepakatan KUA-PPAS APBD Provinsi Maluku Tahun Anggaran 2019

AMBON,N25NEWS.com-Berbagai saran dan masukan untuk penyempurnaan dari anggota dewan,telah diserasikan,dalam Kebijakan Umum Perubahan Anggaran (KUPA) serta Prioritas dan Plafon Anggaran Sementara Perubahan (PPAS-P) APBD tahun anggaran 2019 yang baru saja ditandatangani nota kesepakatannya.

Hal tersebut disampaikan,Wakil Gubernur Maluku.Drs.Barnabas Nathanel Orno dalam sambutan Gubernur Maluku Irjen Pol.Drs.Murad Ismail pada Papat Paripurna DPRD Provinsi Maluku,yang berlangsung di lantai 2 ruang rapat DPRD Provinsi Maluku,di kawasan Karang Panjang Ambon,senin (9/9/2019).

Menurut Gubernur,pembahasan kebijakan umum perubahan anggaran serta prioritas dan plafon anggaran sementara perubahan APBD tahun anggaran 2019 yang dilakukan anggota dewan bersama Pemda,tentunya telah mendapat catatan kritis untuk ditindaklanjuti baik pada APBD perubahan,maupun pada APBD murni tahun 2020.

“Pembahasan ini juga telah menyita waktu dsan pikiran kita,maka terkait dengan itu saya menyampaikan terima kasih kepada seluruh anggota dewan,terutama Badan Anggran (Banggar) Dewan,atas segala dedikasi,loyalitas dan kepeduliannya,sehingga pembahasan ini dapat diseleaikan,”kata Gubernur.

Baca juga :   Timotius Akerina Resmi Memimpin Kabupaten SBB Hingga Bulan Mei 2022

Sementara itu,pemerintah daerah berkomitmen untuk menindaklanjuti berbagai saran dan usulan dalam rangka memperbaiki kinerja pemerintahan,pelayanan kepada masyarakat,pengelolaan keuangan,serta peningkatan kesejahteraan masyarakat yang lebih pada saat ini.

“Selain itu,kebijakan umum perubahan anggaran serta prioritas plafon anggaran sementara perubahan APBD tahun anggaran 2019,telah kita sepakati,akan menjadi acuan bagi pemerintah daerah dalam menyusun rancangan peraturan daerah tentang perubahan APBD,yang dalam waktu dekat ini akan disampaikan kepada dewan,”jelas Gubernur.

Dengan demikian peraturan daerah tentang perubahan APBD ini,akan dilaksanakan dan selanjutnya kan ditetapkan dan akan dilaksanakan untuk mewujudkan Maluku yang terkelola secara jujur,bersih dan melayani,terjamin dalam kesejahteraan dan berdaulat atas gugusan kepulauan.

Reporter     : Aris Wuarbanaran

Editor         : Redaksi

Check Also

Timotius Akerina Resmi Memimpin Kabupaten SBB Hingga Bulan Mei 2022

AMBON,N25NEWS.com-Pelantikan Timotius Akerina sesuai dengan SK Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian dengan nomor 131.81- …