Penguatan Pengamanan Lapas Banda Naira Tekankan Kedisiplinan Dan Kesigapan Petugas

BANDA,N25NEWS.com -Regu pengamanan Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Banda Naira mendapat penguatan dalam mengoptimalkan kinerja keamanan dan ketertiban (Kamtib).

Adapun,penguatan tersebut diberikan oleh Kepala Lapas (Kalapas) Banda Naira, Hamdani, dan Kepala Subseksi Kamtib, Amier Azan, Rabu (28/7).

Pada kesempatan itu,Amier menekankan tentang kedisiplinan dan kesigapan bagi regu penjagaan. “Saya berharap kedisiplinan dari teman-teman semua.Kita sepakat 15 menit sebelum apel sudah harus hadir di kantor dan akan dilaksanakan serah-terima jaga malam,” ucapnya.

Amier juga berharap regu penjagaan tetap sigap dalam melaksanakan tugas, seperti tetap awasi area steril, siapapun yang masuk wajib di periksa, serta wajib laksanakan penggeledahan Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) yang masuk-keluar dan barang apapun yang masuk dari luar untuk WBP, termasuk dari petugas sendiri.

Baca juga :   Tingkatkan Kemandirian, Lapas Banda Naira Latih WBP Produksi Ikan Garam

“Jauhkan diri dari hal-hal yang tidak halal.Jangan tergiur dengan uang banyak, jangan sampai ada petugas yang terlibat, dan jangan sampai kecolongan Jika ada, akan saya tindak,” tegas Amier.

Hal senada disampaikan Kalapas Banda Naira. “Disiplinkan diri dulu agar bisa mendisiplinkan orang lain. Tanamkan disiplin dan rasa memiliki sehingga kita bisa mengantisipasi segala hal yang terjadi.

“Kita harus membina, bukan kita yang dibina. Ikuti prosedur tetap. Jangan jadi petugas apabila kita tidak bisa bernilai guna bagi orang lain,” pesan Hamdani.

Check Also

Divpas Kanwil Maluku laksanakan Monev di Lapas Banda Naira

BANDA,N25NEWS.com  – Tim Satuan Operasional Kepatuhan Internal (Satopspatnal) dari Devisi Pemasyarakatan Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian …