Pengurus DPD II Partai Golkar Buru Resmi Dilantik

NAMLEA,N25NEWS.com-Pelantikan Ketua dan Pengurus Dewan Pimpinan Daerah (DPD) II Partai Golkar Kabupaten Buru resmi dilantik Ketua DPD I Partai Golkar

Provinsi Maluku,Ramly Ibrahim Umasugi SP. i MM,dimana pelantikan berlangsung di Aula kantor Bupati Buru beberapa waktu lalu.

“Dalam momentum hajatan politik yang nanti dilakukan secara serempak di tahun 2024 kami sudah siap untuk memenangkan Partai Golkar di Maluku,baik Pilpres,Pilgub,Pilbub dan Pilegis di 11 kabupaten/kota,”tegas Umasugi.

Lebih lanjut menurutnya,solidnya Partai Golkar Kabupaten Buru terbukti dengan berhasil mengantarkan kader-kadernya ke DPRD daerah dengan julukan negeri minyak kayu putih tersebut dengan 8 kursi di DPRD Kabupaten Buru pada pemilu legislatif 2019 lalu.

Selain itu,kata Umasugi hal diatas menunjukan tentang kesolidan membangun sebuah komunikasi politik dalam dimensi kontestasi politik nasional didaerah dan telah membuktikan Partai Golkar masih di cintai oleh masyarakat.

Adapun,dalam Bupati dua periode itu,juga melantik M. Rum Soplestuny SE, sebagai Ketua DPD II Kabupaten Buru yang terpilih pada Musda ke-V Partai Golkar Buru tahun lalu.

Sementara itu Bisri As Shiddiq Latuconsina, Kordinator Bidang Kepartaian Golkar Maluku yang ditemui Wartawan di kawasan Hotel Kay Nawa Namlea, menyebutkan saat ini pihaknya telah melakukan agenda-agenda kepartian di 11 Kabupaten/Kota.

Terutama agenda pelantikan dewan pimpinan daerah tingkat dua dan pengurus Partai Golkar.Selain kegiatan tersebut Golkar Maluku juga terus melakukan konsolidasi baik itu internal maupun eksternal untuk memenang pemilu tahun 2024.

Sedangkan terkait dengan amanah Munas Latuconsina mengatakan Partai Golkar mempunyai agenda prioritas adalah bagaimana memenangkan Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto sebagai calon presiden RI.

“Tentu setiap momentum pelantikan kita fungsikan kembali setiap pergerakan partai di kabupaten/kota,dimana DPD II sebagai ujung tombak konsolidasi basis dengan berbagai potensi partai di garis depan dalam hal ini pengurus kecamatan dan desa,”ujar Latuconsina.

“Guna memaksimalkan roda-roda organisasi serta sosialisasi memperkenalkan Ketua Umum kami jadi calon presiden dengan prestasi dan capaian-capaian Hartarto dalam kapasitasnya sebagai Menko Perekonomian,”ucapnya.

Tentunya sesuai dengan amanat musyawarah daerah provinsi Maluku agenda Partai Golkar adalah bagimana mengembalikan kejayaan Partai Golkar pasca kekalahan dalam Pelgub beberapa tahun lalu.

Untuk itu pesan dari Ketua DPD I jelas dan tegas partI Golkar akan bertekad dan semaksimal mungkin melaksanakan kosolidasi secara masif terukur untuk mastikan bahwa pilkada 2025.Sesuai dengan amar putusan Musda PartI Golkar akan tetap mengusung calon gubernur dan paling tidak wakil gubernur.

“Tentunya sebagai partai terbuka Golkar akan juga mengutamakan survei,walaupun dan bisa saja partai golkar akan mengusung kader potensialnya atau calon dianggap siap dan layak,”jelasnya.

Check Also

Salampessy Ketua DPW Berkarya Maluku Perintahkan Kader Bersiap Hadapi Pemilu 2024, Ini Pesannya

MALUKU,N25NEWS.com – Ketua DPW Berkarya Maluku, Yani Salampessy memerintahkan seluruh kader partainya di Maluku segera …