PenjualanTiket Penyeberangan Hunimual-Waipirit Mulai 20 Desember Dimajukan 05.30 Wit

AMBON,N25NEWS.com-Mengantisipasi lonjakan penumpang pada mudik Natal dan Tahun Baru,maka Balai Pengelola Transportasi Darat (BPTD) Wilayah XXIII Provinsi Maluku,meminta kepada ASDP (Operator) untuk memajukan penjualan tiket mulai dari jam 05.30 wit dari sebelumnya jam 06.30 wit,guna meminimalisir waktu trip penumpang lebih efisien.

Hal ini dikatakan Kepala BPTD Wilayah XXIII Provinsi Maluku,Herman Armanda kepada awak media saat ditemui disela-sela Rapat Koordinasi Persiapan Pelayanan Angkutan Natal 2019 dan Tahun Baru 2020,yang berlangsung di Amaris Hotel,Ambon,selasa (10/12).

Menurutnya,diberlakukannya penjualan tiket pada jam 05.30 wit akan mulai diterapkan pada tanggal 20 Desember 2019 hingga tanggal 6 Januari 2020 dan diharapkan jam 05.30b wit ini diterapkan seterusnya,sebab sangat efektif dalam rentang waktu trip selanjutnya,serta mengurangi kepadatan dipelabuhan Hunimual dan Waipirit.

“Kita mundurkan jam penjuan tiket menjadi 05.30 wit ini karena pada jam sebelumnya (06.30 wit),yang terjadi dilapangan belum ada aktifitas penjualan tiket,sehingga mengakibatkan trip pertama dan seterusnya,terasa seperti lebih cepat.Hal ini membuat para calon penumpang tak nyaman dikejar waktu keberangkatan yang singkat,”ungkap Herman.

Baca juga :   Pabung Malteng Lepas Anggota Pindah Satuan

“Untuk itu kami harapkan dengan diberlakukannya waktu penjualan tiket dari jam 05.30 wit ini,dapat menambah pelayanan sampai pada jam yang maksimal dan kita dapat ektra trip selanjutnya,sehingga para penumpang terbantu juga dalam penyeberangan ke pelabuhan Waipirit maupun kembali ke Hunimual,”tandas Herman Armanda.

Sementara itu, Manager Usaha  ASDP,Abadila mengatakan pihaknya selalu siap dengan jadwal yang telah diturunkan oleh pihak BPTD.

“Intinya kami dari ASDP selalu siap dan kondisikan hal ini ke teman-teman dilapangan untuk menyesuaikan dengan yang dijadwalkan BPTD,”tandas Abadila

Reporter         : Aris Wuarbanaran

Editor

Check Also

UPT Pemasyarakatan Sabet Penghargaan Dari Dirjenpas

AMBON,N25NEWS.com  – Delapan Unit Pelaksana (UPT) Pemasyarakatan di lingkungan Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Hukum dan …