Penyaluran BLT di Desa Jikumarasa

NAMLEA,N25NEWS.com – Penyerahan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT/DD) di Desa Jikumarasa sekaligus giat penyemprotan Disenfektan di tempat-tempat ibadah dan tempat umum lainya.

Penyemprotan anti bakteri ini di pimpin langsung oleh Babinsa Desa Jikumarasa Sertu Midodo Batuatas beranggota 5 orang yang terdiri dari Babingkatibmas Brikpol J.Matuseya, Satpol PP Ridwan Tan, Tim kesehatan Faisal Umanailo dan Linmas Desa Salim Samlan

Sementara Penyerahan BLT berlangsung di balai pertemuan Desa Jikumarasa dihadiri oleh Camat Lilialy Moh. Nasir Waiulung, ST. di dampingi Pj Desa Jikumarasa Hawa Turaha S. Sos. Sabtu, 16 Mei 2020.

Warga yang langsung kebalai Desa untuk menerima BLT/DD, mereka juga di anjurkan menggunakan masker dari Pemerintah Desa ( Pemdes ) selain itu tes suhu tubuh dari Tim Kesehatan Desa ( Tikdes ) dan diatur secara Physical Distancing 1-2 meter.

Jumlah penerima BLT/DD 189 orang namun yang menerima langsung di balai desa sebanyak 171 orang sementara 18 orang lainya diserahkan secara door to door.

Baca juga :   Pabung Malteng Lepas Anggota Pindah Satuan

Pj. Desa Hawa Turaha S. Sos, kepada wartawan di kantor Desa Jikumarasa Sabtu sore, menjelaskan bantuan langsung tunai telah di maksimalkan oleh pemerintah desa.

“Dalam bantuan ini kami semaksimal mungkin untuk masyarakat mendapatkan hak-hak mereka. sebelum bantuan ini kami salurkan tim yang tergabung dalam relawan covid-19 desa juga telah melakukan identivikasi ke pemukiman – pemukiman masyarakat. Identivikasi ini dilakukan guna untuk mengevalusi atau verifikasi data penerima BLT yang masuk kedesa sesuai anjuran pemerintah,” ujarnya.

Tambahnya, usai penyerahan BLT di balai desa “Saya dan tim relawan juga melakukan door to door karna ada warga di setiap – tiap RT yang namanya masuk dalam batuan tersebut ada yang berhalang sakit dan ada juga cacat fisik. Sehingga saya dan tim mininjau langsung untuk menyerahkan bantuan tersebut.Pemberian blt bagi warga yang sakit dn cacat didampingi RT mereka,” ungkap turaha.

Reporter : Kiswan

Editor : Redaksi

 

Check Also

UPT Pemasyarakatan Sabet Penghargaan Dari Dirjenpas

AMBON,N25NEWS.com  – Delapan Unit Pelaksana (UPT) Pemasyarakatan di lingkungan Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Hukum dan …