M. Thaher Hanubun saat berkunjung ke Bidang Konten, Media dan Sumber Daya Komunikasi serta Akses Informasi Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Maluku Tenggara

Peralatan Media Center Kominfo Malra Diusulkan Tahun 2020

LANGGUR,N25NEWS.COM-Pengelolaan Media Center ditujukan untuk percepatan pengelolaan penyediaan dan penyebaran informasi dan akses publik serta peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM) terutama informasi yang akan mencerdaskan, mencerahkan memberdayakan masyarakat nasionalisme serta terakomodasinya aspirasi publik.

Hal ini ditegaskan M. Thaher Hanubun saat berkunjung ke Bidang Konten, Media dan Sumber Daya Komunikasi serta Akses Informasi Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Maluku Tenggara,senin (5/8/2019).

“Saya mengharapkan Sehubungan dengan tanggung jawab Pengelolaan Media Center berbasis Informasi Tekenologi Elektornik ini, pengelolaannya benar-benar dirasakan manfaatnya,”katanya

Setelah melihat kondisi peralatan Media Center ITE Kominfo Maluku Tenggara yang cukup memprihatinkan  yaitu peralatan bantuan Kementerian Kominfo yang sudah masuk usia 10 Tahun diperlukan sebuah perawatan dan pengadaan perangkatn Komputer yang lebih baik sehingga pengelolaannyapun dapat optimal.

Apalagi Media Center digunakan oleh publik bukan saja masyarakat umum namun para siswa Praktek SMK maupun Ujian Kompetensi sehingga harus mendapat perhatian, maka Tahun 2020 dapat diusulkan untuk perbaikan peralatan serta pengadaan perangkat komputer termasuk peralatan penunjang Media Center maupun untuk operasional Dinas Kominfo Maluku Tenggara.

Kepala Seksi Konten dan Akses Informasi, Samuel Tapotubun pada kesempatan yang sama menjelaskan pengelolaanya untuk ujian kompetensi dilaksanakan praktek jaringan maupun pasang-bongkar perangkat komputer yaitu untuk siswa SMK Ohoinol serta praktek sekolah kejuruan dalam menciptakan SDM yang handal di Maluku Tenggara.

“Saya harap kedepan untuk ujian kompetensi,juga praktek jaringan maupun pasang bongkar pada bidang Teknologi Komputer,serta praktek sekolah kejuruan untuk menciptakan SDM yang handal di Malra,”tandas Toputubun.

Editor     : Redaksi

Check Also

Samloy,Pemda MBD Segera Legalkan Sopi

AMBON,N25NEWS.com-Masyarakat di Kabupaten Maluku Barat Daya (MBD),meminta Pemerintah Daerah setempat untuk segera melegalisasikan sopi atau …