Perampingan Birokrasi 21 pejabat adminstrasi BKKBN Maluku Dilantik Jadi Fungsional

AMBON,N25NEWS.com- Sebanyak 21 pejabat administrasi di lingkup BKKBN Provinsi Maluku bersama pejabat BKKBN di provinsi seluruh Indonesia dilantik menjadi pejabat fungsional oleh Kepala BKKBN Pusat dr. Hasto Wardoyo secara virtual dari Jakarta, Jumat (17/7).
Di Maluku pelantikan pejabat fungsional secara virtual itu dihadiri langsung Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Maluku,Dra.Renta Rego.Pelantikan pejabat fungsional di lingkup BKKBN juga disaksikan Menpan-RB Tjahjo Kumolo juga secara virtual.

Pada kesempatan itu,Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Maluku, Dra Renta Rego mengatakan perampingan struktur agar kinerja lebih profesional dan agar visi dan misi pemerintah bisa lebih efektif dan lebih profesional untuk melayani masyarakat.

“Jadi pelantikan tersebut sesuai Permenpan nomor 28 tahun 2019 dan ditindaklanjuti oleh peraturan Kepala BKKBN nomor 11 tahun 2020.Maka di hari ini dilakukan pelantikan jabatan fungsional,untuk provinsi Maluku yang dilantik hari ini ada 21 orang,”kata Renta Rego.

Lebih lanjut,menurutnya,perampingan birokrasi khususnya pejabat administrasi ini, tidak mengurangi kinerja BKKBN,tapi justru dalam pengisian jabatan fungsional para pejabat berkompetisi dan yang duduk adalah benar-benar pejabat professional.

“Untuk itu,saya sangat berharap dengan adanya kegiatan disaat ini khusunya pelantikan untuk jabatan fungsional mereka (para pejabat) lebih giat lagi.Tentu perubahan-perubahan yang tidak sederhana dan perubahan yang sifatnya komplek dan membawa dampak yang luas pada kinerja kita semuanya,”tandas Renta Rego.

Reporter : Aris Wuarbanaran
Editor : Redaksi

Check Also

299 Tamtama Remaja Resmi Dilantik Di Rindam Pattimura

AMBON,N25NEWS.com-Pangdam XVI/ Pattimura, Mayjen TNI Bambang Ismawan, S.E, M.M., yang diwakilkan oleh Kasdam XVI/ Pattimura, …