Peran Babinsa Dalam Membantu Masyarakat Binaan

SAUMLAKI,N25NEWS.COM – Bintara Pembina Desa (Babinsa) merupakan garda terdepan aparat Teritorial yang berada dan bersentuhan langsung dengan masyarakat, sebagai aparat Teritorial Babinsa memiliki tugas menjaga pertahanan dan keamanan nasional. “Babinsa bertanggung jawab atas pelaporan dan pengawasan kondisi demografi, kondisi sosial masyarakat yang berdampak pada pertahanan keamanan nasional.

Senada dengan hal tersebut Babinsa jajaran Kodim 1507/Saumlaki mempunyai peran aktif dalam membantu masyarakat binaan, seperti halnya Babinsa KoramiL 1507-03/Tepa Serma Riky Huninhatu dalam melaksanakan Komsos dengan Aparat Desa MdonaHeira.

Baca juga :   Pimpin Sidang Parade Calon Taruna Akmil, Danrem 151/Binaiya Inginkan Catar Berkualitas

Dalam waktu yang sama Babinsa Koramil 1507-05/Wonreli Koptu Alex Rehiyara melaksanakan Komsos dengan Linmas bertempat di Desa Leklor Kec. PP Terselatan. Dan juga Babinsa Koramil 1507-03/Tepa Serda Fadli Galilea melaksanakan pembekalan pelatihan PBB kepada anggota linmas bertempat di Desa Yatoke Kec. Babar Timur.

Seluruh rangkaian kegiatan dilaksanakan dengan tujuan membantu masyarakat binaan sehingga kemanunggalan TNI-Rakyat dapat selalu terjaga.

Editor : Redaksi

Check Also

Longsor di Kayu Putih, Babinsa Koramil 1504-02/Sirimau Bersama Warga Kerja Bakti Membersihkan Material Longsor

AMBON,N25NEWS.com – Pasca terjadinya hujan lebat pada Kamis 03/06/2021,mengakibatkan terjadi longsor pada seputaran kayu putih …