Peringati Hari Kesehatan Nasional Ke-54 Bpom Ambon Lakukan Rangkaian Kegiatan Kie

AMBON,N25NEWS.COM – Dalam rangka memperingati Hari Kesehatan Nasional yang diperingati setiap tanggal 12 November, pada tanggal 18 November 2018 Balai POM di Ambon melakukan berbagai kegiatan Komunikasi, Edukasi dan Informasi melalui berbagai perlombaan dan sebelumnya dilakukan senam bersama dilapangan Merdeka Ambon.

Perlombaan mewarnai diikuti siswa TK, menggambar untuk siswa SD kelas 1 – 4 Sekolah Dasar berthema tentang kesehatan,lomba senam goyang Nona Kairatu untuk umum dengan yel yel berupa edukasi kesehatan, Kuis Siapa Berani antar perguruan tinggi serta ada cek kesehatan gratis dan donor darah.

Kegiatan dimulai pukul 06.30 dan berakhir pukul 12.00 dibuka oleh Sekda Maluku mewakili Gubernur Maluku serta dihadiri lintas sektor terkait. Dalam kegiatan ini juga diserahkan piala pemenang Lomba Desa Pangan Aman tahun 2018 yaitu juara 1 Desa. Boiyauw Kec. Banda Kab.Maluku Tengah, juara 2 desa Waiital Kab. Seram Bagian Barat dan juara 3 desa Ihamahu kec. Saparua Kab. Maluku Tengah.

Sedangkan untuk lomba kantin sehat tingkat Sekolah Dasar sekotaa Ambon , juara 1 SD Inpres Latta, juara 2 SDN 3 Rumah Tiga dan juara 3 SDN 2 Tanah Tinggi.

Kegiatan ini diharapkan bisa meningkatkan kesehatan masyarakat kedepan dan menjaga obat dan makanan aman bebas dari bahan berbahaya. Ayo bersama kita kawal kegiatan ini agar Maluku lebih baik lagi kedepan dan bebas dari bahan berbahaya.

Check Also

Danrem 151/Binaiya,Kasus Covid-19 Di Maluku Terjadi Penurunan

AMBON,N25NEWS.com-Dandrem 151/Bianaiya Brigadir Jenderal Aristoteles Paplapna Ritiauw yang adalah Wakil Ketua Satgas Penanganan Covid-19 Provinsi …