Persit KCK Koorcab Rem 151 Gelar Sosialisasi Srikandi Bencana

AMBON,N25NEWS COM – Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Rem 151 PD XVI/Pattimura dalam pertemuan rutin anggota yang digelar oleh Pengurus Persit KCK Koorcab Rem 151 menggandeng Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Maluku dalam memberikan materi sosialisasi Srikandi Bencana yang dilaksanakan di Baelio Slamet Riyadi Makorem 151/Binaiya, Kamis (25/4/2019).

Adapun tema yang diangkat dalam kegiatan tersebut adalah Peran perempuan dalam kesiapsiagaan keluarga dalam menghadapi bencana dan latihan evakuasi mandiri. Kegiatan pertemuan rutin dan Sosialisasi Srikandi Bencana ini dibuka langsung oleh Ketua Persit KCK Koorcab Rem 151 PD XVI/Pattimura Ny. Hartono.
Dalam Sambutan nya Ketua Persit KCK Koorcab Rem 151 menyampaikan bahwa Indonesia memperingati Hari Kesiapsiagaan Bencana (HKB) yang setiap tahun jatuh pada tanggal 26 April.

Baca juga :   Korem 151/Binaiya Cerdaskan Anak Bangsa Melalui Sosialiasi Aplikasi Klassku

MenyambutHKB pada tahun 2019 ini, Persit KCK Koorcab Rem 151 PD XVI/Pattimura bekerjasama dengan BPBD Provinsi Maluku sebagai upaya nyata dalam membekali para anggota persit sekalian dalam penanganan bencana secara dini, dimana didalam sosialisasi tersebut akan dijelaskan dan dilatihkan tentang evakuasi mandiri mengingat peran perempuan yang sangat vital mengajarkan dan berperan aktif dalam kesiapsiagaan keluarga untuk menghadapi bencana.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Wakil Ketua Persit KCK Koorcab Rem 151 PD XVI/Pattimura Ny. Deddy W. Sitanggang, seluruh Pengurus Persit KCK Koorcab Rem 151, dan seluruh anggota Persit KCK Koorcab Rem 151 PD XVI/Pattimura yang berada di wilayah Ambon.

Editor : Redaksi

Check Also

Jelang Idul Fitri, Dandim 1502/Masohi Berikan Bingkisan Lebaran Kepada Prajurit dan PNS

MASOHI,N25NEWS.com – Dandim 1502/Masohi Letkol Inf Nunung Wahyu Nugroho,S.E,M.Si menyerahkan secara simbolis bingkisan lebaran hari …