Pertahkindo Maluku Gelar Musda Perdana

AMBON, N25NEWS.COM – Perkumpulan tenaga ahli konsultan Indonesia (Pertahkindo) Maluku menggelar Musyawarah Daerah Perdana (I) Sabtu, (07/07/18) di Kota Ambon.

Musda perdana bertemakan “Peningkatan Kompetensi dan Profesional Tenaga Ahli Konsultan Yang Berdaya Saing Pada Era Digital dan Global” membahas masalah organisasi, anggaran pendapatan dan belanja organisasi dan pengangkatan ketua umum.

Ketua Umum Pertahkindo, dalam sambutannya mengatakan Pertahkindo hadir sesuai dengan visinya yakni perkumpulan tenaga ahli konsultan Indonesia pada wilayah Indonesia yang mampu mewujudkan sumber daya manusia berkualitas, unggul berdasarkan nilai-nilai hidup umat beragama guna berperan aktif dalam percepatan laju pembangunan nasional Republik Indonesia berkelanjutan untuk mencapai masyarakat adil makmur dan sejahtera.

“Pasalnya, Pertahkindo merupakan organisasi independen berdiri berdasarkan ketentuan UU tentang perkumpulan dan mengikuti peraturan lain terkait keprofesian, ketenagakerjaan peraturan sertifikasi dan standar lainnya,” Ucapnya.

Disamping itu, dirinya menambahkan Pertahkindo juga bergerak di bidang konstruksi dan non konstruksi guna mengembangkan kompetensi keahlian, jaringan serta kesejahteraan anggotanya.

Ditempat yang sama, pemegang amanah Pertahkindo Provinsi Maluku, Muhammad Akbar Salampessy menyatakan sebagaimana di daerah lainnya, Provinsi Maluku juga dirasa perlu untuk dikembangkan dari berbagai sisi mengingat Maluku memiliki banyak potensi wilayahnya.

“Salah satunya pembangunan wilayah dan potensi daerah provinsi Maluku melalui kebutuhan tenaga ahli konsultan Indonesia dalam upaya mendukung kebijakan pemerintah negara RI,” tandasnya.

 

 

Check Also

Lakukan Reses Muhammad Rany Tualeka,Anggota DPRD Malteng Fraksi PKB Serap Aspirasi Masyarakat Haruku

HARUKU,N25NEWS.com-Anggota sekaligus Ketua Fraksi PKB Dewan Perwakilan Rakyat (DPRD) Maluku Tengah Muhammad Rany Tualeka. ST …