Pertemuan Bupati, Tenaga Ahli Utama KSP RI bersama Komunitas “Trash Hero

MALRA,N25NEWS.COM – Komunitas Pencinta Lingkungan “Trash Hero” mengadakan Pertemuan Bersama Bupati Maluku Tenggara, M. Thaher Hanubun dan Tenaga Ahli Utama Kepala Staf Presiden RI, Dr. Ali Mochtar Ngabalin, M.Si bersama Pimpinan OPD Kab. Maluku Tenggara yang dilaksanakan di Pantai Nirun, Ohoi Elaar Ngursoin, Sabtu (29/6/2019).

Di awal pertemuan tersebut, Ibu Nelly Far Far (Kepala Bidang Pengembangan Destinasi Industri Pariwisata) menjelaskan terkait persiapan kegiatan “Wonderful Sail”, penerimaan Yacht (Turis yang menggunakan Perahu Layar) dari beberapa negara.

Ibu Nelly juga menjelaskan bahwa pada setiap tahun Kapal Yacht dari berbagai negara tiba di Indonesia selalu berkunjung ke Pulau Kei dan singgah di Ohoi Debut. Kunjungan tersebut sudah dilakukan selama 10 kali.

Menurut Dr. Ali Mochtar Ngabalin, M.Si (Tenaga Ahli Utama KSP RI) menyampaikan bahwa di jaman digital industri ini, kaum muda yang memiliki kemampuan di bidang digitalisasi saat ini harus dimanfaatkan karena siapa yang menguasai dunia digitalisasi maka dia menguasai pesan “the public massage”.

“Ada network yang dibangun dan bisa dikapitalisasikan dengan program-program yang suci ini” ujar Beliau.

Beliau juga berjanji, akan mempublikasikan kegiatan Wonderful Sail melalui salah satu Stasiun Televisi.

Sebelumnya, Bupati memberikan penjelasan terkait lagu Kei yang baru usai dinyanyikan “Vadad Vil Vil” yang memiliki makna bahwa walaupun kita berbeda atau berselisih paham namun jika ada hajatan pernikahan, duka atau urusan keluarga lainnya, maka kita tinggalkan semua perbedaan itu dan bersatu hati untuk menghadapinya.

Dr. Ali Mochtar Ngabalin, M.Si juga sempat minta komunitas kaum muda untuk belajar dan memberi gagasan kepada Pemda. Kaum muda juga harus membekali diri, peningkatan (upgrade) diri, kualifikasi diri guna kembangkan diri dengan memegang teguh falsafah “Ain Ni Ain”.

Bupati dan Ali Mochtar Ngabalin minta dukungan dari seluruh elemen untuk mendukung kegiatan Wonderful Sail.
Selanjutnya, Bupati meninjau langsung persiapan lokasi kegiatan Wonderful Sail.

Sumber : Humas Pemkab Malra

Editor :Redaksi

Check Also

Ketua DPD SKP Malra: Pemerintah, TNI-Polri Semakin Kompak Menanggulangi Wabah Covid-19

MALRA,N25NEWS.com – Ketua DPD Satria Kita Pancasila Maluku Tenggara yang juga Wakil Bupati Malra Petrus …