Pj Sekda Pimpin Pertemuan Komisi I DPRD Provinsi Maluku Bersama Pimpinan OPD

LANGGUR,N25NEWS.com-Pemerintah Daerah (Pemda) Maluku Tenggara (Malra),mengadakan pertemuan dengan Komisi I DPRD Provinsi Maluku.
Pertemuan tersebut yang dipimpin Pejabat (Pj) Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Maluku Tenggara Bernadus Rettob,S.Sos itu,berlangsung di lantai III Kantor Bupati Maluku Tenggara,belum lama ini.

Hadir dalam acara itu, para pejabat utama serta sejumlah pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dilingkungan Pemkab Maluku Tenggara.

Sedangkan,rombongan Komisi I DPRD Provinsi Maluku dipimpin oleh Amir Rumra,yang menyampaikan pertemuan tersebut guna melakukan tugas dan fungsi DPRD,yakni fungi pengawasan yang tertuang dalam tata tertib (Tatib) DPRD Provinsi Maluku nomor 01 tahun 2020.

Selain itu,pertemuan tersebut untuk membicarakan hal-hal terkait kebijakan program dan kegiatan terhadap Dinas Kementerian Komunikasi dan Informatika, Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil, BKPSDM, Badan Perbatasan Daerah, Inspektorat, Satuan Polisi Pamong Praja, Bagian Pemerintahan, Bagian Umum dan BPN.

Secara umum, Amir Rumra minta penjelasan dari OPD terkait tentang pertemuan dimaksud yaitu penggunaan dana DAK, Komunikasi dan Informatika serta pembangunan Tower, Badan Perbatasan.

Sementara untuk pertanahan yaitu tanah status SMK yang dikembalikan ke Provinsi dan berdampak pada kepemilikan lahan SMK,serta menyangkut kependudukan, masyarakat Malra yang telah dan belum melaksanakan perekaman serta kendala-kendala yang dihadapi.

“Kami mohon bantuannya kepada seluruh OPD untuk dapat membantu untuk menjaga profesionalitas dalam menjalankan tugas,”kata Amir Rumra.
Sementara, dalam penyampaiannya, Pj Sekretaris Daerah Kabupaten Maluku Tenggara berharap para pimpinan DPRD Provinsi Maluku,khususnya Komisi I,agar kooperatif dalam melaksanakan tugas pengawasan.

“Untuk itu,kepada seluruh Organisasi Perangkat Daerah, saya minta untuk dapat bekerja sama dengan DPRD sebagai badan legislatinf dalam mendukung penuh tugas pengawasan,”tandas Rettob.

Sumber : Humas Pemkab Malra

Editor   : Aris Wuarbanaran

Check Also

Ketua DPD SKP Malra: Pemerintah, TNI-Polri Semakin Kompak Menanggulangi Wabah Covid-19

MALRA,N25NEWS.com – Ketua DPD Satria Kita Pancasila Maluku Tenggara yang juga Wakil Bupati Malra Petrus …