PKK Provinsi Maluku Mengadakan Rakerda Ke IX Tahun 2019

AMBON,N25NEWS.COM-Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Provinsi Maluku mengadakan Rapat Kerja Daerah (Rakerda) ke IX Tahun 2019 yang berlangsung di Lantai 7 Kantor Gubernur Maluku,senin (1/7/2019).

Gubernur Maluku Murad Ismail dalam sambutannya mengatakan keluarga merupakan unit sosial yang sangat kecil,tetapi keberadaannya sangat penting.

Jelasnya,melalui keluarga dibangunlah masa depan bersama,masa depan keluarga,masa depan masyarakat dan bahkan masa depan bangsa.
Sehingga terbinalah keluarga harmonis,maka akan berdampak juga pada masyarakat yang harmonis,sebaliknya jika keluarga kacau maka pilar-pilar masyarakat dan bangsa ikut goyah.

Sehingga upaya pemberdayaan dengan kesejahteraan keluarga merupakan hal yang sangat penting dan strategis yang difasilitasi oleh unit-unit kerja,bahkan seluruh program PKK harus menjadi live style.

“Mengapa karena kita hidup di era digital ini ada dalam tantangan besar untuk,terus kita menjaga kebersamaan dan keamanan dalam keluarga,”kata Murad Ismail.

Baca juga :   Pabung Malteng Lepas Anggota Pindah Satuan

“Terkadang kesibukan kita sebagai orang tua mengabaikan kebersamaan dan keamanan,oleh sebab itu kita perlu memperhatikan arah kebijakan pembangunan keluarga dan pembinaan ketahanan keluarga serta cara peningkatan kualitas anak dengan memberikan akses pendidikan terhadap anak dalam keluarga,”jelasnya.

Selain itu,berkaitan dengan kualitas hidup lansia agar tetap produktif dan berguna bagi keluarga dan Masyarakat,maka pemberdayaan keluarga ini dengan memberikan bantuan pengembangan diri agar bisa setara dengan keluarga-keluarga yang lain.

“Itu artinya kita perlu selalu mengakses penerimaan informasi yang global terkait sumber daya ekonomi terhadap usaha mikro pengembangan keluarga,”tandasnya.

Dengan demikian diharapkan Rakerda PKK Provinsi Maluku ke IV ini dapat merumuskan berbagai program-program kerja,sehingga pencapaian visi-misi yakni Maluku yang terkelola secara jujur,bersih melayani dan berdaulat terhadap gugusan kepulauan.

Reporter : Aris Wuarbanaran
Editor : Redaksi

Check Also

UPT Pemasyarakatan Sabet Penghargaan Dari Dirjenpas

AMBON,N25NEWS.com  – Delapan Unit Pelaksana (UPT) Pemasyarakatan di lingkungan Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Hukum dan …