Polimik KNPI Masih Berlanjut,Kadispora Maluku Sarankan Adakan Musda Bersama

AMBON,N25NEWS.com-Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Maluku Sandy A.Wattimena ST MT. menyikapi persoalnya tigalisme KNPI di Maluku saat ini dengan sebuah tawaran ide yang akan menyatukan organisasi kempemudaan tersebut melalui Musyawarah Daerah (Musda Bersama) DPD KNPI Maluku dalam waktu waktu mendatang.

“Saya didatangi sekelompok orang yang mengatasnamakan diri DPD KNPI Maluku dengan ketuanya Saiful Caniago,namun sebagai Kadis saya menerima kedatangan mereka dan mendengar apa yang mereka sampaikan,”ujar Wattimena saat ditemui di ruangannya belum lama ini.

“Kami dari Dispora juga menyarankan kepada mereka untuk tidak lagi membuat Musda DPD KNPI Maluku,tetapi yang harus dilakukan adalah Musda Bersama atau Musda penyatuhan.Sebab,saat ini kami juga telah mendapat bukti tanda tangan tiga Ketua DPD KNPI Pusat,yang mana mau melakukan kongres bersama sehingga kami sarankan Maluku juha harus melakukan Musda bersama,”tuturnya.

Watimena juga menjadi heran dengan kehadiran sekolompok orang mengatasnamakan KNPI Maluku padahal setauhnya di Maluku yang mempunyai legitimasi dari Kemenkumham hanya dua orang yakni bung Faisal Sahitua dan bung Subhan Pattimahu,namun saat ini ada lagi yang muncul dengan menggunakan KNPI dan sudah datang temui pihaknya (Dipora).

Baca juga :   Kecam Keras,GAMKI Maluku Minta Pencatutan Nama Organisasi Dan Lembaga Gereja Untuk Seruan Politik  Di Bawa Ke Jalur  Hukum

“Kita tahu bahwa pada DPD KNPI Maluku dibawah kememimpinan Subhan Pattimahu masa priodesasinya sudah selesai dan sampai saat ini mereka belum lakukan Musda apalagi saat ini Subhan sudah fokus sebagai Ketua Bapera Maluku,”jelasnya.

Begitu juga dengan DPD KNPI Maluku dibawah kepemimpinan Faisal Sahitua pada bulan Oktober nanti akan diadakan Musda karena kepengurusannya telah berakhir dan diisinilah seluruh elemen KNPI gunakan kesempatan ini untuk lakukan Musda bersama atau Musda penyatuan siapa yang berkompeten silahkan maju bertarung.

“Untuk itu kami sarankan kepada Faisal dan Subhan,serta yang baru Saiful untuk mari kita duduk bersama-sama untuk membicarakan persoalnya ini sebab kami tidak mau melihat anak-anak muda di Maluku terpecah-belah sambil saling mengklaim terkait dengan persoalan KNPI ini sebab saat ini Maluku butuh anak muda yang punya kreatifitas, inovasi dan ide-ide maupun gagasan untuk membangun Maluku bukan saling mengklaim di KNPI sehingga kami akan berusaha membenahi hal ini dengan cara Musda bersama,”tandasnya.

Reporter : Santos Walalayo

Editor : Aris Wuarbanaran

 

Check Also

Calonkan Diri sebagai Ketua HIPMI Bursel, Harry Tunny ingin Ciptakan Jiwa Entrepreneurship Kaum Milenial

Ambon,N25NEWS.com  – Maju dalam bursa Pemilihan Ketua Badan Pengurus Daerah (BPD) Himpunan Pengusaha Muda Indonesia …