Polres MBD Gelar Giat Baksos

MBD,N25NEWS.com -Giat BAKSOS Polres Maluku Barat Daya bekerjasam dengan BRI, Pengusaha Kota Tiakur , BPBD – sahabat Polisi melakukan kegiatan Bersama menjelang bulan suci rahmadan.

Hal ini di sampaikan AKBP. S. Norman Sitindoan, S I K saat di hubungi melalui telepon selulernya 22 April 2020.

Kegiatan yang dilaksanakan pada Selasa 21 April 2020 itu, dalam bentuk paket sebanyak 615 berupa Beras, Minyak Goreng, Mie Instan dan masker yang  di serakan  langsung oleh Polres Maluku Barat Daya, BRI dan pengusaha di setiap kediaman warga.

Selain itu  Pembagian paket sembako dan masker tersebut di Desa. Nyama, Desa Werwaru, Desa Tounwawan dan Kecamatan Moa – Lakor.

“Bantuan sembako tersebut disalurkan kepada masyarakat kurang mampu yang terdampak Covid-19, yaitu para janda, anak Yatim Piatu, Fakir Miskin, Buruh dan Ojek pangkalan,”tegas Kapolres MBD.

Kegiatan Bansos di lakasanakan  dalam rangka menyambut bulan suci ramadhan dan sebagai bentuk kepedulian POLRI kepada masyarakat di tengah wabah Covid-19 yang saat ini melanda dunia.

Kegiatan Polri secara serempak digelar secara Nasional, turut hadir dan berperan aktif dalam kegiatan Baksos Ibu Ketua Bhayangkari Cabang MBD Ny.Heppy Norman dalam menyalurkan bantuan langsung kepada masyarakat.

Kegiatan Baksos dari Polres Maluku Barat Daya Mendapat respon positif dan Apreseasi dari masyarakat karena melalui bantuan yang diterima secara langsung di rumah mengurangi beban hidup mereka selama wabah ini melanda negeri ini.

Dirinya juga menyampaikan bahwa  sebelum kegiatan Baksos ini digelar Polres MBD telah di lakukan kegiatan penyemprotan disenpektan di setiap rumah – rumah warga, pasar Kabupaten MBD skaligus melakukan sosialisasi agar masyarakat mengikuti anjuran Pemerintah yaitu ( sosial distancing ) jaga jarak, menjaga kebersihan lingkungan, Mencuci tangan dan menjaga pola hidup dengan benar.

“Saya menghimbau untuk masyarakat MBD agar tetap stay home, menjaga jarak, menjaga kebersihan lingkungan dan Pola hidup yang bersih serta jangan lupa memakai masker yang telah dibagikan untuk keselamatan kita bersama keran dengan melakukan kegiatan gotong royong ini kita semua dapat memutuskan mata rantai Covid19 yang telah melanda dunia.

Reporter : Pae Rahakbauw

Editor : Redaksi

Check Also

Nikolas Kilikily Optimis Dapat Rekomendasi Dari Partai Gerindra

AMBON,N25NEWS.com – 5 Bakal Calon Bupati Maluku Barat Daya yang mendaftar ke Partai Gerindra kemarin …