Pos Koki SSK II Memberikan Semangat Hardiknas Dengan Memberikan Pemahaman Wawasan Kebangsaan Dan Nilai-Nilai Pancasila

Satgas Yonif 734/Sns Pos koki yang dipimpin Lettu F.N. Launuru turut ambil bagian dalam semangat memperingati Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) dengan memberikan pemahaman nilai – nilai pancasila dan menumbuhkan rasa cinta tanah air kepada siswa-siwsi di SD Kristen 1 Piru Kecamatan Piru, Kabupaten Seram Bagian Barat.

Hal Tersebut disampaikan Dansatgas Yonif 734/SNS Letkol Inf Yoannes Andy Wibowo dalam rilis tertulisnya, di Kota Ambon, Maluku, Minggu, (2/05/2021).

Dikatakannya kegiatan mengajar ini adalah salah satu bentuk bela rasa Satgas Yonif 734/SNS dibidang pendidikan yang mana bahwa pola didik menjadi salah satu faktor yang menentukan suatu karakter suatu siswa-siswi yang akan menjadi generasi penerus bangsa.

selain memberikan pengetahuan tentang wawasan kebangsaan tak lupa juga personil Satgas Yonif 734/Sns mengajarkan tentang norma-norma (kaidah-kaidah ) seperti norma kesopanan,norma agama dan norma yang tumbuh dalam masyarakat, yang akan mendukung dengan kemampuan intelektual yang akan dimiliki oleh seorang siswa-siswi nantinya.

Baca juga :   Satgas Yonif 734/Sns Pos Kout Kembali Melaksanakan Pembagian Takjil Di Bulan Suci Ramadhan

Lebih lanjut Dansatgas berharap melalui kegiatan yang dilakukan ini dapat memberika manfaat keberadaan personil satgas Yonif 734/Sns di bidang pendidikan.

Serda Syarifudin sebagai tenaga pendidik mengatakan bahwa siswa-siswi yang menerima materi sangat antusias dengan materi pembelajaran.

“Materi pembelajaran yang kami yang diberikan dan ada juga beberapaa diantara siswa-siswi yang bercita-cita sebagai tentara,”tuturnya.

Ditempat terpisah ibu N. Sapasuru, S.pd selaku guru kelas 6 mengucapkan banyak terimaksih kepada Satgas Yonif 734/Sns yang memberikan tenaga dan waktu untuk memberikan materi wawasan kebangsaan terhadap siswa-siswi.

“Terima kasih atas partisipasi bapak – bapak TNI yang telah memberikan semangat untuk belajar dan berlatih dalam memperingati semangat Hardiknas ini semoga kebaikan dan ketulusan hati ini dibalas oleh Tuhan yang Maha Esa,”pungkasnya.

Pansatgas 734/Sns

 

Check Also

Pos Koki Porto-Haria SSK III Turut Serta Dalam Ibadah HUT Pelayanan Wadah Perempuan

SAPARUA,N25NEWS.com-Satgas Yonif 734/Sns Pos koki Porto – Haria Yang dipimpin oleh Lettu Inf Krismanson turut …