Pospera Berikan Bantuan Bagi Pengungsi Gempa Maluku

AMBON,N25NEWS.com-Posko Perjuangan Rakyat (Pospera) Provinsi Maluku memberikan bantuan berbagai kebutuhan bagi para pengungsi gempa bumi 6,8 M yang melanda Pulau Ambon dan Pulau Seram pada,kamis (26/9) lalu.

“Kami turut prihatin atas musibah yang menimpa saudara-saudara kita yang ditempat pengungsian, sehingga Pospera berinisiatif mengirim bantuan berbagai kebutuhan yang sangat dibutuhkan oleh para pengungsi,” kata Wakil Ketua Bidang Penanggulangan Bencana DPD Pospera Maluku,Ongen Watubun,kepada N25NEWS.com,selasa (29/10/2019).

Ia mengharapkan, bantuan berupa,terpal,makanan bayi,obat-obatan,pembalut untuk wanita,air mineral,makanan instan,selimut,tikar,alat penerang (lampu senter),tandom air dan MCK,serta trauma healing,dapat membantu kebutuhan sesehari bagi para pengungsi.

Baca juga :   Pemuda Desa Kawa SBB Tewas Ditikam Orang Tak Dikenal

Sementara itu,diketahui bantuan dari Pospera ini,disalurkan pada bebrapa titik pengusian yakni di desa Passo ada 2 titik,desa Suli 1 titik,desa Tial 1 titik dan desa poka 1 titik yaitu di dusun Batu Koneng,Kecamatan Teluk Ambon.

“Untuk itu,kami berharap bantuan ini bisa bermanfaat untuk masyarakat yang berada di tempat-tempat pengungsian dan yang terpenting adalah masayarakat tetap tenang serta tidak panik dengan berbagai isu-isu yang tidak dapat dipertanggung jawabkan,”tandas Ongen.

Reporter     : Aris Wuarbanaran

Editor         : Redaksi

 

Check Also

UPT Pemasyarakatan Sabet Penghargaan Dari Dirjenpas

AMBON,N25NEWS.com  – Delapan Unit Pelaksana (UPT) Pemasyarakatan di lingkungan Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Hukum dan …