Putra Seram Safi Boeng Terpilih Sebagai Ketua KNPI Maluku Tengah

MASOHI,N25NEWS.com – Musyawarah Daerah (Musda) ke XIV Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) akhirnya menetapkan Safi Boeng SH sebagai Ketua DPD KNPI Maluku Tengah periode 2020 -2023.

Musda yang di buka oleh Bupati Maluku Tengah Tuasikal Abua SH ini dengan tema “Satukan Pemuda Majukan Maluku Tengah” yang berlansung di gedung Mae Oku Kota Masohi pada Jumat 6 Maret 2020.

Musyawarah daerah ( Musda) ke XIV DPD Komite Nasional Pemuda Indonesia ( KNPI) Kabupaten Maluku Tengah ini di lanjutkan dengan sidang sidang Pleno maupun sidang sidang komisi di hotel Lulu Jl. Abdullah Soulissa Kelurahan Lesane yang mulai berlangsung pukul 10: 00 WIT.

Dalam sidang pleno ke V pada pukul 3:10 dini hari WIT, secara aklamasi ketukan palu pimpinan sidang mengesahkan dan menetapkan Safi Boeng SH sebagai ketua DPD KNPI Kabupaten Maluku Tengah secara aklamasi menggantikan Sukri Wailissa untuk periode 2020-2023 yang di setejui oleh peserta Musda keXIV.

Untuk itu Liken Letwaru lewat akun FB nya mengatakan,terpilihnya Safi Boeng Putra Seram Utara, menggantikan Sukri Wailissa sebagai Ketua KNPI Maluku Tengah periode 2020-2023 bukan membeli kucing di dalam karung lalu di pasok memenuhi kepentingan kelompok tertentu namun Safi Boeng sudah memiliki pengalaman manis maupun pahitnya di dalam berorganisasi.

Baca juga :   Pabung Malteng Lepas Anggota Pindah Satuan

“Safi Boeng merupakan kader murni Ikatan Pelajar Muhammadiyah ( IPM), Ketua Bidang Hikmah Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah ( IMM), Wakil Ketua BEM Universitas Iqra Buru,Wakil Sekretaris DPD KNPI Buru, Sekretaris Majelis Lingkungan Hidup Muhamadiyah Kabupetan Maluku Tengah dari tahun 2015- sampai,”jelas Letwaru.

Diapun berharap agar kepemimpinan DPD KNPI Maluku Tengah yang akan di nahkodai oleh anggota Komisi I DPRD Malteng dan Ketua Bapemperda DPRD Maluku Tengah dari fraksi Partai Demokrat Tersebut dapat memperdayakan potensi-potensi kaum muda Maluku Tengah melalui DPD KNPI Maluku Tengah,sehingga kaum muda yang ada di bumi Pamahanunusa dapat bersinergi dan memajukan daerah tersebut.

Sementara itu Safi Boeng selaku Ketua DPD KNPI Maluku Tengah terpilih dalam sekapur sirinya mengatakan banyak hal yang telah di lakukan oleh Ketua DPD KNPI Maluku Tengah dimisioner akan di lanjutkan sebab KNPI bukan milik pribadi namun milik kita bersama selaku pemuda.

“Untuk itu saya berjanji akan kembali mengaktifkan organisasi kepemudaan di Maluku Tengah ini, agar kita dapat bergandengan tangan bersatu,bersama untuk membangun daerah Maluku Tengah tercinta,”tegasnya.

Untuk itu Boeng berharap bagi pemuda yang akan bergabung di DPD KNPI Maluku Tengah di bawah kepemimpinannya janganlah kita mencari hidup di KNPI namun tetapi kita harus menghidupkan KNPI.

Reporter : Santos W
Editor : Redaksi

Check Also

UPT Pemasyarakatan Sabet Penghargaan Dari Dirjenpas

AMBON,N25NEWS.com  – Delapan Unit Pelaksana (UPT) Pemasyarakatan di lingkungan Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Hukum dan …