Putri Pariwisata Maluku 2020 Puji Aksi LEBEBAE Community Peduli Lingkungan

AMBON,N25NEWS.com-Kezia Tulalessy dan teman-teman LEBEBAE Community tidak menyangka kalau ide mereka pekan lalu untuk membentuk komunitas anak-anak peduli lingkungan mendapat suport luar biasa dari berbagai pihak,baik itu orangtua,pemerintah Negeri Amahusu,komunitas-komunitas peduli lingkungan di Australia.

Selain itu, dukungan juga datang dari Putri Pariwisata Maluku Julia Silooy,yang secara langsung melontarkan pujian kepada LEBEBAE Community,saat menemui mereka pada acara Pelatihan Daur Ulang Sampah Plastik yang berlangsung di Balai Pertemuan Negeri Amahusu,minggu (20/9/2020).

Menurut Juara Putri Pariwisata Maluku 2020 ini,pelatihan-pelatihn yang di ikuti LEBEBAE Community,dimana dari segi pariwisata sangat baik sekali,apalagi yang di latih terkait daur ulang sampah yang d ikuti kaum melenial.

“Target pariwisata saat ini,dimana kaum milenial dengan kesadaran mereka (anak-anak LEBEBAE) yang membersikan pantai,menanam pohon di saat ini,maka hal ini sangatlah penting bagi sektor pariwisata di Maluku,”kata Silooy.

Dikatakannya lagi,kesadaran anak-anak LEBEBAE Community dalam membersikan lingkungan,mengangkat sampah di destinasi pariwisata dan kemudian mendaur ulang dengan manfaatkan sampah plastik menjadikan menjadi sesuatu yang bernilai ekonomis.Hal ini sesuatu hal yang luar biasa,apalagi mereka masih berumur 15 tahun ke bawah.

“Saya melihat kesadaran untuk menjaga lingkungan yang di tanamkan sejak dini dan ini menjadi kebanggaan tersendiri bagi anak-anak LEBEBAE Community di desa Amahusu,”ujar Silooy.

Selain itu,telah terlihat berbagai hasil karya yang di buat anak-anak LEBEBAE Community dan punya nilai ekonomis dan bukan nilai uang yang dilihat tetapi sesuatu yang tak ternilai yang mereka bisa dapat dari pelatihan-pelatihan daur ulang tersebut.

“Untuk itu,saya berharap kesadaran yang sudah sudah ditampilkan sejak usia dini,maka saya pastikan kedepan anak-anak LEBEBAE Community ini akan menjadi generasgenerasi muda yang handal serta akan menjadi pemimpin-pemimpin yang hebat,”tandas Silooy.

Check Also

UPT Pemasyarakatan Sabet Penghargaan Dari Dirjenpas

AMBON,N25NEWS.com  – Delapan Unit Pelaksana (UPT) Pemasyarakatan di lingkungan Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Hukum dan …