Putus Mata Rantai Penyebaran Covid-19,AUKC Dapat Sumbangan  200 Masker Dan Handsanitaizer Dari Ketua KNPI Kota Ambon

AMBON,N25NEWS.com-DPD Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kota Ambon,membagikan 200 masker dan handsanitaizer dari 5.000 masker  kepada Amboina Ukulele Kids Community (AUKC) di desa Amahusu.Aksi ini dilakukan KNPI kota untuk berpartisipasi peduli  Covid-19 dan bagian dari program untuk membantu pemerintah terkait himbauan wajib memakai.masker.

“Hari ini (12/05) kami berbagi kepada AUKC,sekaligus kita menyampaikan pesan pemerintah kepada adik-adik di komunitas Ukulele ini,supaya disiplin untuk menggunakan masker secara sadar,guna memutuskan mata rantai Covid-19,”kata Ketua DPD KNPI Kota Ambon,Ahmad Ilham Sitabutar kepada N25NEWS.com,di Ambon,selasa 12 mei 2020.

Dikatakannya,butuh kesadaran semua pihak untuk sama-sama mengkampanyekan penggunaan masker.Selain itu,jika kesadaran masyarakat ini di utamakan maka sudah barang tentu permasalahan wabah pandemi virus corona ini akan cepat selesai.

“Kami sungguh menyadari persoalan Covid-19 ini butuh kerjasama dari semua pihak tanpa terkecuali,juga bagi adik-adik kita yang tergabung dalam komunitas Ukulele.Kalau masalah virus corona sudah selesai maka adik-adik besa bersekolah seperti semula,ujar Sitabutar.

Selain itu,kata Sitabutar,mudah-mudahan kedepannya DPD KNPI Kota Ambon akan bermitra dengan AUKC.Kemudian merancang kegiatan yang mungkin bisa sama-sama dalam menumbihkembangkan bakat dan kreativitas afik-adik pada komunitas ini.

“Sekitar 200 masker dan beberapa handsanitaizer yang sebenarnya total masker dari DPD KNPI kota Ambon yang kami sediakan.Selain itu,ada 5.000 masker yang akan kami bagikan langsung,serta juga pada komunitas agama,komunitas pendidikan,komunitas anak-anak,pariwisata dan komunitas remaja mesjid,”jelas Sitabutar.

Baca juga :   Pemuda Desa Kawa SBB Tewas Ditikam Orang Tak Dikenal

Sementara itu,pada kesempatan yang sama Ketua AUKC Nicho Tulalessy,mengatakan bahwa dirinya dan Rio Efruan sendiri merasa senang dan berterima kasih banyak atas perhatian yang besar dari KNPI Kota Ambon bersama-sama teman-teman mereka yang hari ini datang menyerahkan masker kepada komunitas Ukulele.

“Ini merupakan perhatian yang luar bisa dari KNPI kota yang sadar betul bahwa AUKC bagian dari generasi muda,generasi milenial kota Ambon yang harus diselamatkan dari bahaya Covid-19 sekarang ini.Sehingga bantuan’bantuan dari KNPI kota Ambon ini kami sangat menghargainnya,”ungkap Tulalessy.

Selain itu di tempat yang sama  Rio Efruan sebagai Pelatih  mengatakan,untuk sementara dirinya menghimbau buat adik-adik untuk tetap di rumah dan kebetulan KNPI Kota datang untuk membagikan masker dan handsanitaizer,makanya adik-adik ada di sini untuk menerima bantuan tersebut.

“Untuk itu,kedepan kita ,sementara lagi  menggarap  main Ukulele  di rumah saja.Jadi nanti katong bikin video buat adik-adik yang nantinya digabungkan  jadi satu.Itu mungkin sementara karena memang katong seng bisa kamana-mana,stay di rumah saja,”tandas Bung Rio.

Check Also

UPT Pemasyarakatan Sabet Penghargaan Dari Dirjenpas

AMBON,N25NEWS.com  – Delapan Unit Pelaksana (UPT) Pemasyarakatan di lingkungan Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Hukum dan …