Raja Kukuhkan Kepala Desa Ohoirenan

MALRA, N25NEWS.COM. Bupati Maluku tenggara Drs. M Taher Hanubun secara resmi menghadiri acara ritual adat Kei pengkuhan kepala desa/Ohoi Ohoirenan oleh Raja Ihebes Raskap Loohoitel Ekan Refra (17/10/2019) di Desa Ohoirenan Kecamatan Kei Besar Selatan.

Acara ritual adat yang dipimpin langsung oleh Raja Ihebes Raskap Loohoitel dalam menyambut Bupati Malra bersama rombongan OPD, TNI POLRI dan para Undangan diiringi dengan tari – tarian panah sebagai simbol peperangan suku kei di daerah itu.

Ohoirenan memiliki kharistik adat yang kuat serta cerita sejarah dari terbentuk desa setempat dan membangun hunbungan sosial dengan aturan adat larwul ngabal memberikan kesan bermakna bagi undangan yang hadir.
Dalam acara ritual adat pantauan media ini mulai dari penjemputan sampai kepada komsumsi semuanya bernuansa budaya Kei yang terus dilestarikan di Ohoirenan.

Dalam acara resmi pengukuhan Kepala Desa Julius Rahalus secara adat oleh Raja Ihebes Raskap/Kerajaan Loohoitel di woma EL HERNAR di Desa Ohoirenan disambut sukacita oleh masyarakat setempat.

Dengan begitu diharapan Julius Rahalus dalam kepemimpinannya dapat mensejaterahkan masyarakat Ohoirenan setempat.

Reporter :Pae Rahakbauw
Editor : Redaksi

Check Also

Ketua DPD SKP Malra: Pemerintah, TNI-Polri Semakin Kompak Menanggulangi Wabah Covid-19

MALRA,N25NEWS.com – Ketua DPD Satria Kita Pancasila Maluku Tenggara yang juga Wakil Bupati Malra Petrus …