Ramadhan Berbagi, Ketua Fraksi PKS Serhakan Bantuan 100 Paket Sembako di Iha Kulur

Huamual,N25NEW.com – Ketua Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Turaya Samal berbagi kasih di kampung halamannya, negeri Iha-Kulur kecamatan Huamual kabupaten Seram Bagian Barat (SBB), Jumaat (23/04).

Agenda rutin setiap Ramadhan tersebut menyasar ibu-ibu janda dan para mualaf.

Penyerahan paket bantuan berupa sembako itu digelar di audiotorium kantor desa Iha dan dihadiri sekretaris desa/negeri Iha Hasan Kaisupy, penjabat desa Kulur Sofyan Samal, ketua BPD Desa/Negeri Iha Muhammad Kaisupy serta sejumlah perangkat dan staf kedua negeri/desa.

Penjabat negeri Iha, M Reza Lattukaisupy melalui Sekretaris Iha Hasan Kaisupy menyatakan rasa syukurnya atas terlaksananya agenda tersebut.

Atas nama pemerintah desa/negeri Iha, Kaisupy menyampaikan banyak terimakasih kepada fraksi partai keadilan sejehatera.

“Terlebih kepada anak kita, adik kita Yaya Samal yang selalu memprioritaskan program di kampung halaman tercinta,” paparnya.

Senada dengan Sekretaris desa/negeri Iha, Penjabat Kulur, Sofyan Samal mengaku bangga dengan komitmen Turaya Samal atas pengabdiannya.

“Turaya Samal atau kita kenal Onco Yaya ini, merupakan putri kita sendiri. Beliau orang Iha dan kita patut berbangga. Setiap kegiatan begini, selalu mengingat basudara di kampung,” ungkapnya.

Sofyan selaku representasi masyarakat Kulur turut menyapaikan terimaksih kepada ketua Fraksi Partai Keadilan Sejahtera DPRD Provinsi Maluku atas bantuannya.

“Semoga dengan ini lebih mempererat hubungan ukhuwah/kekeluargaan antar kita orang basudara,” pungkasnya.

Sementara Turaya Samal sesaat sebelum menyerahkan secara simbolis paket bantuan kepada ibu-ibu tersebut mengaku senang dan bahagia.

“Beta (saya) tentu bahagia bertemu kembali saudara-saudara yang tak lain tak bukan adalah beta punya Ua (sebuatan family), Mama, Onco dan lain-lain. Semoga ukhuwah kita semakin erat, selalu terjaga dan saling membantu,” papar Samal.

Samal kesempatan itu mengaku, meski tak banyak yang diberikan pihaknya, namun dirinya akan terus mengupayakan hal terbaik untuk negeri khususnya dan kabupaten SBB umumnya.

“Beta (Saya) ini dari tiga kampung berbeda. Iha, Luhu dan Ketapang. Tentu akan selalu memperhatikan ketiganya secara merata. Semoga kehadiran beta deng keluarga bisa memperkuat hubungan ukhuwah antar kita hidup bertetangga kampung,” endusnya.

Turaya juga menyampaikan banyak terimakasih kepada Ibu-Ibu janda dan mualaf yang sudah hadir di pertemuan silaturahmi tersebut.

“Terimaksih pula kepada kedua pemerintah desa dan staf. Ketua BPD, bapak-bapak tokoh agama yang sudah hadir. Senoga ini menjadi catatan amal bersama kita,” pungkasnya.

Untuk diketahui, pembangian paket sembako Turaya sebanyak 100 paket. 100 paket tersebut secara merata diberikan langsung kepada mereka yang berhak menerima yakni Janda dan Mualaf di negeri berteong Ama Iha-Ulupia tersebut.***

Check Also

Wagub Maluku Letakan Batu Pertama Pembangunan Gedung Pastori 4 Jemaat GPM Nehemia

AMBON, N25NEWS.com-Rencana Jemaat GPM Nehemia Kota Ambon untuk membangun Gedung Pastori 4 segera terealisasi. Mengingat, …