Rayakan HUT TNI Ke 74, Kodim 1506 Gelar Relly Motor Dibuka Pangdam XVI Pattimura

NAMLEA,N25NEWS.com- Dalam rangka menyambut HUT TNI Ke 74, Pangdam XVI Pattimura, Mayjen Inf Magra Taufig bersama rombongan dari Kota Ambon menghadiri Trabas Manunggal bersama rakya dalam rangka serbuan territorial,yang di gelar Markas Komando Distrik Militer(Makodim) 1506/ Namlea berlangsung di Dataran Waeapo tepatnya di Desa Waekerta unit 16 Sabtu Kemarin 21 September 2019.

Pangdam XVI Pattimura secara remi membuka kegiatan Trabas Manunggal bersama Rakyat, sekaligus, Pangdam bersama rombongan mengikuti Relly Motor melewati gunung dan sungai yang terjal sepanjang 93 KM diapit Damdim 1506/ Namlea, Letkol Inf Syarifudin Azis bersama Bupati Buru, Ramly Ibrahim Umasugi.

Peserta yang mengikuti Relly Motor itu berjumlah kurang lebih 250 Motor terdiri dari, komonitas relly motor, Beta Maluku yaitu rombongan Pangdam XVI Pattimura, WTC, BTRACK dan relly rombongan Bupati Buru, Kodim, Kompi A. Thailopong di Desa Jiku Merasa, Polres Buru dan Satuan Bribob dengan rute sepanjang 93 KM dengan waktu yang ditempuh selama kurang lebih 3 jam meliputi:

Desa Waekasar, Debowae,Desa Dafa,Desa Waeasel, Desa Waelapia,Waetose, Desa Seit sekaligus melakukan penanaman 500 pohon Jati, Mahoni Tans Bessy,, Linggua, Mangga, Durian dan Rambutan sekaligus membagi sembakau setelah itu rombongan relly kembali menuju Unit 17 dan kembali kefinis di Desa Waekerta unit 16 Kecamatan Waeapo kabupaten Buru .

Kegitan yang berlangsung hikmah itu selain dihadiri Pangdam dan rombongan juga dihadiri Bupati Buru bersama jajarannya, DPRD, Kodim1506/ Namlea, Polres Pulau Buru bersama Jajarannya, Kejaksaan Negeri Namlea, Lantamal Namlea, Lapas Kelas III Namlea dan sejumlah undangan lainnya.

Pangdam Pattimura saat membuka Trabas Manunggal Mengatakan,Kehadiran Saya bersamba rombongan dari Ambon semata hanya menhadiri kegitan Tarabas Manunggal bersama Rakyat Pulau Burudi atas undangan resmi dari Dandim 1506/ Namlea ini dilakukan dalam rangka menyonsong HUT TNI Ke 74 nanti.

Kesemuanya ini Kata Marga Taufik, TNI dan Polri merupakan milik rakyat seluruh bangsa NKRI tak lain mempunyai tugas untuk mengamankan, memelihara dan mensejahterakan rakyat Indonesia, kesemuanya itui bukan saja tugas TNI dan Polri akan tetapi ini juga merupakan tugas kita semua bersama rakyat dalam rangka menghidupkan Indonesia yang madani.

Program penanaman pohon dewasa ini ajak Taufig, Mari kita semua beramal melalui penanaman pohon dan kita semua perlu ,merawat, menjaga dan memelihara pohon ini dengan baik demi kelangsungan anak kita dihari esok, dengan demikian para peserta relly dalam perjalanan nanti perlu menjaga ketertriban dalam melintas nanti” Ucap Orang nomor Satu dilingkup TNI di Maluku.

Sementara itu Dandim 1506/ Namlea, Letkol Inf Syarifuddin Azis Dalam Sambutan Mengatakan, Dalam rangka menyosong HUT TNI Ke 74, Makodim 1506 Namlea menggelar Tabas Manunggal Bersama Rakyat sekaligus menyelenggarakan Relly Sepeda Motor melewati beberapa desa di Kabupaten Buru.

Selain itu juga Kata Dandin 1506/ Namlea, buka saja relly motor, akan tetapi Kodim Namlea telah memberikan batuan sosial kepada sejumlah masyarakat di Desa- Desa, sekaligus melakukan bakti penghijawan melalui penanaman pohon di beberapa Desa di Bumi Bupolo.

Reporter : Kiswan

Editor : Editor

Check Also

Kajari Namlea Terus Melakukan Revolusi Mental Keagamaan Anak Anak Panti Asuhan Huke Ina

NAMLEA,N25NEWS.com –  Menjelang Bulan Suci Ramadhan Majelis Taklim Fatimah mengadakan kunjungan ke Panti Asuhan Huke …