Rayakan Natal,AUKC Berbagi Kasih Dengan Anak Panti Dan Basudara Gandong

AMBON,N25NEWS.com-Amboina Ukulele Kids Community (AUKC) berbagai Kasih Natal bersama basudara gandong dan teman-teman Panti Asuhan Kaleb House,kegiatan tersebut sangat membawa dampak posetif bagi terjalinnya keharmonisan antar sesama orang basudara,yang maknanya patut disyukuri pada momen Natal ini.

Hal ini disampaikan  Evi Silooy,salah satu orang tua dari AUKC kepada N25NEWS.com disela-sela Perayaan Natal,yang berlangsungt di desa Amahusu Ambon,minggu (8/12/2019).

Lebih lanjut Silooy mengatakan kegiatan ini sangat posetif karena anak-anak,makin terbiasa untuk tidak lagi ada dalam hal-hal seperti aktifitas game hingga berjama-jam,maka dengan adanya komunitas Ukulele ini,sehingga anak-anak terlihat ada perubahan yang sangat luar biasa,yang membuat orang tua menjadi bangga.

“Kita lihat sebelum mereka (anak-anak) terlibat dalam komunitas Ukulele ini,akibat sering bermain geme membuat anak-anak tidak dengar-dengaran,malas dan cenderung menyendiri dan tidak ada sama sekali keinginan untuk mau berkembang (belajar),”kata Silooy.

Adapun,para orang tua sangat bersyukur karena dengan adanya kegiatan Natal dari komunitas Ukulele ini,sehingga secara tidak langsung menghadirkan optimisme dan kepercayaan kepada AUKC bagi para orang tua yang telah mempercayakan anak-anaknya untuk ada dalam kegiatan seperti ini.

“Kami sebagai orang tua bersyukur karena kegiatan ini dapat berjalan dengan baik dan lancer mengingat,kodisi alam yang tidak menentu (gempa bumi),tetapi Puji Tuhan kita masih diberi keselamatan,kesehatan hingga saat ini,”jelas Silooy.

Sementara itu dikesempatan yang sama Sekretaris Panti Asuhan Kaleb House,Theo Sahuleka,mengatakan pihaknya sangat bersyukur sebab anak-anak dari AUKC,sudah boleh meluangkan waktunya untuk ada bersama-sama dengan Panti Asuhan Kaleb Hoese dalam berbagai kasih Natal,dimana secara tidak langsung hal ini telah memberikan dapampak yang posetif bagi anak-anak dan bahkan orang tua pun senang.

“Untuk itu,kami sangat bahagia dan senag karena momentum Natal ini bukan hanya membawa kedamainan namun juga ada terjalin persahabat antara sesam anak-anak bangsa yang ada di daerah ini,”tutur Sahuleka.

Tak ketinggalan pada kesempatan itu Ketua AUKC Nicko Tulalessy mengatakan,untuk menyambut Natal ini,maka anak-anak AUKC,ternyata memiliki sedikit tabungan yang atas ketulusan hati mereka dikumpulkan untuk memberikan kado Natal bagi anak-anak Panti Asuhan Kaleb House.

“Jujur saya katakana,inilah nilai-nilai kebersamaan,sosial yang perlu kita tanamkan kepada anak-anak,dimana kita buktikan itu dengan menghadirkan anak-anak dari Panti Asuhan untuk bersama-sama dengan kami berbagai kasih dalam Natal,”ungkap Tulalessy.

Adapun untuk diketahui anak-anak AUKC telah menyaipkan kado Natal sebanyak 100 kado untuk dibagikan kepada anak-anak Panti Asuhan Kaleb House,namun bukan hanya anak-anak Panti Asuhan saja terlibat dalam kegiatan Natal ini,tetapi ada sebuah kehidupan toleransi antara umat beragama terjalin pada perayaan Natal tersebut,dimana ana-anak AUKC asal Batu Merah (Muslim) juga hadir.

“Saya sangat terharu karena kegiatan ini makin indah,inilah hidup orang basudara,yang menunjukan kita sebagai orang Maluku ini punya hubungan Pela,Gandong itu makin kokoh dengan moment-moment keagamaan seperti ini,”tandas Tulalessy.

Check Also

299 Tamtama Remaja Resmi Dilantik Di Rindam Pattimura

AMBON,N25NEWS.com-Pangdam XVI/ Pattimura, Mayjen TNI Bambang Ismawan, S.E, M.M., yang diwakilkan oleh Kasdam XVI/ Pattimura, …