Rencana Penutupan Kantin Pujasera Oleh Unpatti,Mahasiswa Kembali Demo

AMBON,N25NEWS.com-Aksi mahasiswa yang tergabung dalam Himpunan Mahasiswa Peduli Kampus (HMPK),Universitas Pattimura (Unpatti) Ambon,kembali menggelar demontrasi,terkait dengan adanya rencana penutupan Kantin Pujasera Unpatti oleh pihak kampus.

“Kami secara tegas menolak penutupan Kantin Pujasera dan kami minta turunkan harga distribusi yang diminta oleh pihak kampus,terhadap para pedagang kantin Pujasera sebesar Rp. 750.000 per bulan,meminta transparansi pengelolaan Anggaran Badan Usaha Milik Kampus,serta meminta pertanggung jawaban Wakil Rektor IV,”kata Akbar Hatapayo sebagai Korlap,rabu (19/2).

Selain itu, massa menilai,pihak Unpatti dalam hal ini Wakil Rektor IV Dr.H.Muspida,M.Si,tidak terbuka dan transparan dalam pengelolaan keuangan yang diterima dari hasil distribusi yang dibayarkan oleh para pedagang yang berjualan di Kantin Pujasera Unpatti.

Adapun,orasi dari massa tersebut,sempat terjadi inseden dimana massa mengusir beberapa personil Kepolisian yang berpakaian preman,yang dikenal oleh beberapa pesrta demo.

“Kami mengusir aparat keamanan,karena kami menilai,aparat baik TNI maupun Polri,tidak mempunyai wewenang untuk memasuki kampus,sebab permasalahan yang sementara terjadi merupakan masalah internal kampus,”tandas Hatapayo.

Reporter         : Aris Wuarbanaran

Editor             : Redaksi

 

Check Also

299 Tamtama Remaja Resmi Dilantik Di Rindam Pattimura

AMBON,N25NEWS.com-Pangdam XVI/ Pattimura, Mayjen TNI Bambang Ismawan, S.E, M.M., yang diwakilkan oleh Kasdam XVI/ Pattimura, …