Rendahnya Kesadaran Memakai APD Di Pasar Benteng,Ketua RT.003/RW.06 Richard Latupeirissa Minta Dukungan Pemkot Antisipasi Covid-19

AMBON,N25NEWS.com- Richard Latupeirissa Ketua RT.003/RW.06 Kelurahan Benteng Kecamatan Nusaniwe Kota Ambon merasa kuatir dengan semakin ramainya  pasar kaget benteng ,hal ini sangat beralasan dimana banyak masyarakat yang belum mengikuti anjuran pemerintah untuk menggunakan Alat Pelindung Diri (APD) salah satunya masker.Apalagi   minimnya wastafel di kawsan tersebut membuat dirinya sangat kwatir.

“Keterbatasan APD inilah yang membuat masyarakat masih enggan menggunakan masker,hand sanitazier.Selain itu,belum adanya perhatian serius dari pemerintah Kota Ambon dalam hal ini pihak Kelurahan yang lamban dalam merespon kebutuhan APD bagi masyarakat Benteng/Gudang Arang,”ungkap Ketua RT 003/RW 06 kepada N25NEWS.com,di Gudang Arang,senin (13/4/).

Menurutnya,pemerintah kota bersama Kelurahan Benteng seharusnya lebih serius dengan mengambil langkah-langkah antisipasi sedini mungkin dalam melihat begitu besar animo masyarakat yang ada dalam aktivitas keramaian pasar kaget tersebut,karena mengingat lokasi pasar tersebeut berada didalam pemukiman warga Gudang Arang.

“Lambanya pihak Kelurahan dalam melihat kondisi ini,membuat saya bersama masyarakat RT.003/RW 06 berinisiatif untuk membuat wastafel (tempat cuci tangan) mandiri dengan menyediakan hand sanitaizer,guna miminimalisir dan memutus mata rantai Covid-19,”kata Latupeirissa.

Adapun,Latupeirissa menandaskan,langkah inisiatif dari RT dan masyarakat setempat,karena kuatir dengan mengingat makin bertambahnya pasien yang terpapar corona virus di Kota Ambon dan Maluku pada umumnya,dimana untuk Maluku sudah terdapat  12 pasien yang dinyatakan posetif Covid-19.Olehnya ia bersama warga bergerak sedini mungkin sebelum terlambat.

“Untuk itu,saya mengharapkan pemerintah kota Ambon dan Kelurahan agar lebih tanggap dengan memberikan APD seperti masker,hand sanitaizer dan penambahan wastafel.Jadi kita semua inginkan jangan sampai hal ini terjadi,sebab jika pandemik muncul,maka sangat susah untuk mengatasinya,”tandas Latupeirissa.

Reporter : Aris Wuarbanaran

Editor : Redaksi

Check Also

299 Tamtama Remaja Resmi Dilantik Di Rindam Pattimura

AMBON,N25NEWS.com-Pangdam XVI/ Pattimura, Mayjen TNI Bambang Ismawan, S.E, M.M., yang diwakilkan oleh Kasdam XVI/ Pattimura, …