Resmi Di Launching, E-Planev Permudah Pengawasan Pemkot Ambon

AMBON,N25NEWS.COM – Program Perencanaan Pembangunan berbasis elektronik di Kota Ambon yakni E-Planev hari ini resmi dilaunching oleh Pemerintah Kota Ambon.

Sistem E-Planev ini rupanya merupakan program kerjasama Pemerintah Kota Ambon dalam hal ini Badan Perencanaan Pembangunan Daerah dan Penelitian Pengembangan (Bappeda- Litbang) Kota Ambon bersama PT. Mitra Binastika Utama, Jakarta.

Kepada N25NEWS.COM, Rabu (21/03/18) oleh Pimpinan PT. MPU, pada Ballroom Marina Hotel, Kota Ambon dikatakan Sistem E-Planev kemudian di Jabarkan dalam tiga komponen modul yakni perencanaan , monitoring serta Evaluasi.

“Kalau sistem planning output akhirnya bakal mengarah pada dokumen perencanaan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) serta KUA – PPAS. Sedang sistem monitoring output akhirnya memuat laporan monitoring pelaksanaan paket pekerjaan yang sudah berjalan di tahun berjalan di lihat dari fisik keuangan berserta potret di lapangan,” pungkas Baskoro.

“Serta sistem evaluasi, output akhirnya ada pada laporan evalusai dokumen perencanaan. misalnya laporan evaluasi Rancangan Pembangunan Jangka Menengah Daerah( RPJMD), Rencana Strategi, Rencana Kerja Pemerintah Daerah serta menentukan kinerja penyelangaraan pemerintah daerah,” tambahnya.

Seingga, dengan mudahnya melalui website e-planev.ambon.site, seluruh informasi terkait kinerja pemerintah baik kota maupun daerah bahkan sampai pada tingkat desa dan kecamatan bisa diketahui publik.

Menutupnya, Baskoro mengharapkan adanya aplikasi ini, kemudian adanya timbal balik informasi dari masyarakat.

“Ketka ada paket pekerjaan pemerintah yang kurag mendukug, maka ada laporan masyarkat tujuan utamanya ke Bappeda,” tutupnya.
(Amy Latuny)

 

 

 

Check Also

GMKI Cabang Ambon Menolak Kartu Vaksin Sebagai Syarat Utama Pengurusan Administrasi Di Pemkot

AMBON,N25NEWS.com-Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (GMKI) Cabang Ambon secara tegas tidak setujuh dengan kebijakan pemerintah terkait …